Sabu-Sabu Milik Mantan DPRD Ponorogo, Didapat dari Madiun

Kapolres AKBP Harun Yuni Aprin tunjukan barang bukti
Kapolres AKBP Harun Yuni Aprin tunjukan barang bukti

KANALINDONESIA.COM : Sat  reskoba  Polres Ponorogo  akhirnya tetapkan tersangka kepada  dua  orang pelaku penggunaan narkotika jenis sabu yang tertangkap pada Kamis (25/08/2016) malam.

Dari 5 orang  yang diamankan  dua  orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu  SHR  mantan anggota DPRD Ponorogo periode 1999-2009 dan  MD adik seorang anggota  dewan aktif  di Ponorogo.

SHR  ditetapkan sebagai tersangka sebagai  pembeli  (pengguna) sedangkan MD ditetapkan sebagai tersangka sebagai pengedar.

Sementara  dua orang  pelaku  meski dinyatakan positif  menggunakan narkotika namun tidak dikenakan pasal pidana  karena tidak di temukan barang bukti.

Keduannya menunggu keputusan dari tim Asessor untuk proses rehabilitasi.

Diberitakan sebelumnya   Sat Narkoba Polres Ponorogo melakukan penggerebekan pada  Kamis 25 Agustus  jelang tengah malam di rumah MD di Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin  dalam rilisnya yang di gelar pada  Selasa 30 Agustus  di depan kantor Kapolres  mengungkapkan bahwa narkoba ini meski tidak merajalela tapi memang ada di Kabupaten Ponorogo.

Dari keterangan para tersangka ini, narkotika jenis sabu yang mereka pakai tersebut berasal dari  sesorang yang  janjian  lewat telepon. Selanjutnya narkotika di ambil di wilayah Madiun.

“Mereka mendapatkannya dari seseorang yang sebelumnya janjian via telephun, yang kemudian diambilnya di suatu tempat di Madiun,”ucap Kapolres AKBP Harun Yuni Aprin.

AKBP .Harun Yuni Aprin juga menjelaskan bahwa tidak ada yang kabur dalam penangkapan kemarin, yang ada dua tertangkap saat di lokasi dan ketigannya ditangkap saat baru datang.

Ketiga orang yang baru datang tersebut dua  dinyatakan posistif menggunakan sabu -sabu dan satu  orang  dinyatakan negatif sehingga di lepas.

AD