Babinsa dan Petani Desa Maguwan Panjatkan Doa Bersama Untuk Tercapainya Swasembada Pangan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kearifan lokal yang dimiliki oleh Desa Maguan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo sangat menyentuh hati. Selain berupaya sekuat tenaga untuk melaksanakan tata kelola pertanian, Desa ini memiliki budaya melaksanakan acara Selamatan guna memanjatkan doa agar diberikan kebaikan dalam pelaksanaan penanaman pada setiap musimnya. Saat usia tanaman padi mencapai 25 HST sekarang ini Petani yang tergavung dalam Kelompok Tani Rahayu di Desa Maguan melaksanakan Selamatan yang didamping oleh Serda Busono Babinsa Maguan Koramil 0802/13 Sambit.(04/02/2018)

Acara yang dihelat dipersawahan Desa Maguan tersebut dihadiri oleh Bpk. Sujarwo UPTD Pertanian kec. Sambit, Kades. Maguan. Ibu Endang Sunarwiyati, PPL UPT Distan Bok. Priyo Widagdo, Ktua Gapoktan. Bpk. Sudibyo, Ketua Poktan Sulamdi, Babinsa Serda Busono dan Bhabinkamtibmas Bripka Hery serta para petani di Desa tersebut.

Sedangkan Acara yang digelar secara rutin setiap masa tanam ini dimaksudkan sebagai tawakal bermunajat kepada Tuhan YME agar usaha pertanian yang sedang dilaksanakan dapat berhasil dengan baik, demikian disampaikan Serda Busono disela-sela acara tersebut.(Pendim0802)