Sobat Ahyar-Mori Ajak Yatim Nobar Dilan 1990 di Epicentrum

KANALINDONESIA.COM, MATARAM: Ratusan remaja yatim dan piatu mengaku senang bisa nonton bareng (Nobar) Tiga Film Pendek Ahyar-Mori bertema NTB untuk Semua.

Selain menyaksikan pemutaran tiga film pendek Ahyar-Mori, ratusan yatim piatu dari berbagai daerah di pulau Lombok ini juga di suguhi dengan film yang kini sedang ngetrend, yaitu Dilan 1990.

Rema Adhitama, salah satu dari santri di bawah asuhan yayasan Darul Qur’an yang ikut nobar bersama Sobat Ahyar – Mori mengatakan tidak menyangka bisa nonton film tersebut di bioskop. Ia mengaku senang karena baru kali ini menginjakkan kaki di Lombok Epicentrum Mall untuk nonton bioskop.

“Saya cuma tau dari media sosial, film ini sedang viral. Tapi tidak menyangka bisa nonton langsung, ini pertama kali saya nonton di bioskop. Terimakasih pak Ahyar dan pak Mori yang peduli dengan kami”, ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengasuh panti asuhan yatim dan piatu, Ust. Fathoni Hambali mengapresiasi nobar yang di gagas oleh Sobat Ahyar-Mori. Pengalaman nobar bersama Sobat Ahyar-Mori diakuinya membuka cakrawala bagi remaja yatim dan piatu yang diasuhnya.

“Makanya tadi saya melihat ekpressi mereka sangat senang dan sumringah. Dan ini sangat-sangat positif sekali karena apa? Karena hal-hal seperti ini bisa membangun daya imaginasi dan kreatifitas mereka ketika mereka melihat adanya pembangunan di luar pondok,” ujarnya di Studio XXI Lombok Epicentrum Mall Mataram pada Sabtu malam (3/2/2018).

Dia berharap ketika pasangan Ahyar-Mori terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023, Ahyar-Mori dapat membangun semua generasi muda NTB. Termasuk generasi yang mengalami nasib kurang beruntung dan kurang mampu.

Menurutnya, salah satu basis anak-anak muda di NTB ini berada pada Pondok Pesantren dan menjadi tolak ukur akan kebangkitan anak-anak muda NTB kedepan.

“Jadi harapan kami kedepannya, semoga hal-hal yang bersifat membangun dan positif bisa di kembangkan dan bisa di jalankan terus,” tambah cicit Pendiri NU NTB Alm. Tgh. Moh. Saleh Hambali.

sementara Mori yang di damping istrinya mengungkapan bahwa dirinya ingin bernostalgia bersama adik-adik remaja selain juga ingin nonton bareng.

Cagub muda ini saat menyaksikan premiere of “NTB Untuk Semua” buah karya hebat dari sineas-sineas muda kreatif NTB. dilanjutkan Filem Penomenal “Dilan 1990”

“Kami tentunya sangat berbangga akan hasil karya yang begitu luar biasa ini, dan kami sangat percaya bahwa masih banyak lagi hasil karya-karya hebat lainnya yang harus terus kita berikan apresiasi dan ruang untuk berkembang.” ujarnya

Semoga, kedepannya karya dari anak-anak muda kita ini mampu untuk memberikan semakin banyak inspirasi serta kebaikan bagi semua orang terutama demi kemajuan Indonesia serta NTB tercinta khususnya dimasa yang akan datang.