Subaidi Mochtar Akan Tetap All Out Gantikan Peran Nyono Dalam Pilbup Jombang

Zubaidi Moctar(tengah), Bacawabup yang berpasanan dengan Nyono Suherli

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Meski Nyono Suherli terjaring OTT KPK namun pasanganya dalam Pilbup Jombang, Subaidi Muchtar tetap akan melanjutkan untuk maju dalam Pilbup Jombang

Menurut Subaidi, dirinya akan menggantikan posisi Nyono dalam tahapan Pilkada, termasuk konsolidasi dengan partai pendukung.

“Semua tahapan dan proses dinamika saya jalankan, peraturan mulai dari pengambilan penetapan pasangan calon, nomor, dialog publik, kampanye dan seterusnya akan saya lakukan atas nama pasangan,” ujarnya, Minggu (04/02/2018).

Lebih lanjut Subaidi merasa bersyukur partai tetap memberikan dukungan meski Nyono sudah menjadi tahanan KPK. Komitmen serta dukungan partai koalisi sangat berarti demi kemenangan pasangan Nyono-Subaidi.

“Alhamdulillah semua tetap semangat, kompak memenangkan Pilkada. Saya juga rapat berkali-kali, hingga tadi malam dan kami yakin untuk terus berkoalisi,” ungkapnya.

Pada Pilkada Kabupaten Jombang, Bupati Nyono Suharli bergandengan dengan Subaidi Muhtar. Pasangan ini diusung beberapa partai antara lain Partai Golkar, PKS, PKB, PAN, serta Partai NasDem dengan total kursi hingga 27 kursi di parlemen.(elo)