Janda Muda Berkedok Dukun Palsu Asal Lamongan Kandas Ditangan Polisi

KANALINDONESIA.COM,  LAMONGAN; Seorang wanita janda muda asal Lamongan, Jawa Timur berhasil perdayai empat korban dengan iming iming bisa menyelesaikan segala perihal mengenai cinta dan kehidupan. Namun cinta dan kehidupan itu pun kandas di Kepolisian Polres Lamongan, Senin (5/2/2018).

Korban diperdayai oleh MHC alias Lilis warga Dusun Sidodadi, Desa Sidoharjo, Kecamatan Lamongan. Tak tanggung tanggung, kerugiab akibat penipuan itu mencapai hingga 37 juta rupiah.

“Tersangka berhasil mengelabui korban uang sebanyak Rp 30 juta dan paling kecil 1 hingga 3 juta dari hasil memperdayai korban,” jelas Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

Dalam aksinya korban meramal korban dengan sebuah kartu remi dan sebuah keris (yang dibilang jimat). Lalu korban ditipu daya bahwa bisa menyelesaikan permasalahan cinta. Setelah meramal, pelaku meminta uang senilai 30 juta.

“Korban yang ngelapor telah dimintai uang sebesar 30 juta. Lalu melaporkan perihal ini ke polres Lamongan,” katanya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas kepolisian, awalnya hanya 1 korban yang melapor. Namun setelah diselidiki ada 4 korban lainya yang juga menjadi korban.

Tersangka Lilis pun akhirnya mengaku sudah 4 kali ini melakukan penipuan berkedok dukun.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 tentang Tindak Pidana Penipuan dan atau 372 KUHP dengan sanksi pidana penjara selama 4 tahun. (Fer)