Kodim 0812 Lamongan Gelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang bertempat di Aula Kadet Soewoko Makodim 0812 Lamongan telah dilaksanakan  Sosialisasi dan Pemeriksaan Urine Anggota Militer dan PNS Kodim 0812/Lamongan dengan penanggung jawab Kapten Inf Ali Mahmud, SH (Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan) yang diikuti oleh 160 orang. Senin (05/02/18)

Hadir dalam kegiatan ini Mayor Infanteri Suko Edi Winarko, S.Sos (Kasdim 0812/Lamongan), dr. Dani Anggara (Poskes Lamongan) serta para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, Anggota dan PNS Kodim 0812 Lamongan.

Sambutan Mayor Inf Suko Edi Winarko, S.Sos (Kasdim 0812/Lamongan), Kegiatan P4GN merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan setiap triwulan.

Kegiatan P4GN ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota Kodim 0812/Lamongan yang menggunakan narkoba, sanksi bagi anggota yang menggunakan narkoba adalah hukumanya dipecat dari dinas keprajuritan.

Apabila seseorang yang menggunakan narkoba akan sangat merugikan diri sendiri baik secara materi ataupun kesehatannya. Marilah kita dukung program pemberantasan narkoba oleh pemerintah  dimana sekarang kita dalam status darurat narkoba.

Sosialisasi P4GN oleh dr. Dani Anggara (Poskes Lamongan) ini, Dalam medis mengenal NAPSA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Aktif lainnya).

Pada akhir tahun 2017 BNN merilis terdapat 46.536 kasus narkoba dan saat ini banyak sekali jenis-jenis narkoba yang belum kita ketahui yang perlu kita waspadai peredarannya.

Jenis Narkoba yang beredar di Indonesia sifatnya stimulan seperti sabu, ekstasi, ganja dan obat-obatan seperti PCC. Dampak buruk penggunaan narkoba yaitu depresi, mengingatkan, berhalusinasi yang menyerang otak sehingga menyebabkan kecanduan.

Dilanjutkan Pengambilan urine secara acak kepada 25 orang anggota Kodim 0812/Lamongan dan hasil tes urine dari 25 anggota Kodim 0812/Lamongan yang melaksanakan test urine hasilnya negatif. (Fer)