Hari Pertama Reses, Wartiah Sambangi Lingsar

KANALINDONESIA.COM, MATARAM: Reses hari pertama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dimulai pada hari ini, senin (05/02/18). Salah satu anggota DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Dra. Hj. Wartiah, M.Pd mengunjungi Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Hj. Wartiah menyambangi Kecamatan Lingsar karena merupakan daerah pemilihan (dapil) pemilu 2014 lalu. Sejumlah warga dari beberapa desa terlihat hadir dalam acara kegiatan ini.

Salah satu warga mengutarakan keinginan dan kebutuhan yang masyarakat perlukan. Sebut saja Samsul Hadi salah satu warga dari desa Sribaye menuturkan bahwa sangat membutuhkan pos ronda.

“Masyarakat di desa Sribaye saat ini sangat membutuhkan pos ronda untuk pelaksanaan ronda setiap malamnya,”pintanya dihadapan puluhan masyarakat yang hadir dalam acara reses tersebut.

Selain pos ronda, Samsul juga mengeluhkan jalan dusun yang masih butuh perhatian dari pihak Provinsi maupun kabupaten.

“Kita butuh sekali akses jalan yang bagus di wilayah dusun kami, karena ada akses juga menuju pariwisata aik kelep disana,”ungkapnya.

Selain Samsul, warga dari desa Gontoran sebut saja Rizal juga menuturkan, membutuhkan bantuan untuk pembangunan Masjid di lingkungannya.

“Kami sedang bangun Masjid, kalau bisa kami mohon bantuannya agar bisa cepat rampung,”mintanya.

Mendengar aspirasi masyarakatnya, Hj. Wartiah langsung menanggapi keinginan dari masing-masing warga. Salah satunya langsung memberikan bantuan secara simbolis pembangunan 2 buah pos ronda, dan bantuan pembangunan Masjid.

“Ini saya bantu pembangunan pos ronda untuk dua lokasi, dan saya serahkan juga bantuan untuk pembangunan masjid,”ungkapnya

Perlu diketahui bahwa jadwal reses anggota DPRD provinsi NTB di laksanakan mulai senin (05/02/18), dan berakhir pada hari sabtu (10/02/18) mendatang. Kegiatan reses ini adalah kegiatan para anggota DPRD untuk turun mendengarkan aspirasi dari masyarakat sesuai dengan dapilnya masing-masing.(fzn)