Bupati Jombang Ditahan KPK, Wabup Jadi Plt Bupati

Plt Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Usai Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas kasus suap jabatan yang melibatkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Inna Silestyanti, kini Hj Mundjidah Wahab yang menjabat sebagai Wakil Bupati, resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Jombang.

“saat ini saya masih belum menerima bentuk fisik surat tugas, tapi kemarin sudah komunikasi ke pemprov, katanya masih dalam proses,” kata Mundjidah kepada sejumlah jurnalis, Selasa 6 Februari 2018.

Saat disinggung apa langkah yang akan dilakukan oleh pihaknya untuk menjalankan roda pemerintahan di Jombang, setelah peristiwa penangkapan Bupati oleh KPK, putri KH Wahab Hasbulloh tersebut, menuturkan bahwa sejak hari ini pihaknya sudah melakukan rapat dengan sejumlah kepala dinas, mengenai urusan pemerintahan di Jombang.

” yang pertama saya beserta SKPD untuk tetap secara bersama-sama, melayani masyarakat, seprti jadwal pesta Durian, musrenbang juga tetap jalan, ” ujar Mundjidah.

Ditanya mengenai adanya peristiwa mengenai adanya oknum Plt Dinas Kesehatan yang melakukan suap pada Bupati dan ditangkap KPK, apa pesan pihaknya sebagai Plt Bupati Jombang, mengenai hal tersebut, pihaknya juga sedah memberikan himbauan.

“melanjutkan pesan dari KPK, kepada kepala Puskesmas bahwa data yang ada di komputer jangan sampai diubah, karena KPK sudah tahu data itu,” tukasnya.

Selain itu Hj Mundjidah Wahab yang kini menjadi Plt Bupati Jombang, akan menjalankan lagi budaya rapat dengan kepala SKPD setiap hari selasa, sebagai bentuk rapat kordinasi rutinan, agar pelayanan masyarakat tetap berjalan.(elo)