Lima Pelaku Pencurian di Jombang, Dibekuk Polisi

Lima pelaku pencurian yang berhasil dibekuk satreskrim Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Satreskrim Polres Jombang, menangkap lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dari hasil ungkap tiga kasus. Bahkan, Polisi menangkap salah satu pelaku curanmor, yang disertai kekerasan.

” ada tiga kasus berbeda yang berhasil diungkap satreskrim dalam kurun waktu satu minggu,” kata Gatot Setya Budi selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, Selasa 6 Februari 2018.

Kelima pelaku ini diamankan dari beberapa tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

” kasus yang pertama ini pelakunya empat orang, dan kejadian di Desa Ketas, Kecamatan Diwek.Pelaku, merampas tas, dan korban yang melawan sempat dibacok oleh pelaku menggunakan parang,” ujar Gatot.

Masih menurut Gatot, selanjutnya untuk pelaku yang lain ini, aparat dari Resmob berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor di sebuah rumah makan.

“korban di ajak makan, dan selanjutnya pelaku pura-pura meminjam motor, selanjutnya di bawa kabur kendaraannya,” ungkap Gatot.

Lanjut Gatot, untuk pelaku yang menggunkana modus penipuan, polisi juga berhasil mengamankan dua penadah.

“untuk yang pencurian di rumah makan, kita kenakan pasal 362, dan yang perampasan dengan pembacokan kita kenakan pasal 365,” pungkasnya.

Kini kelima pelaku, dan beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polres Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut.(elo)