Ruas Jalan Gandusari- Kedunglurah Rusak Berat

 

Exif_JPEG_420

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Curah hujan yang mengguyur kawasan Trenggalek sejak beberapa waktu terakhir, membuat lubang di rusa jalan di wilayah ini  terus bermunculan. Rusaknya jalan dan berlubang ini akan menjadi ranjau dan mengancam keselamatan pengguna jalan khususnya pengendara motor.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Trenggalek yang kondisi lubangnya cukup parah salah satunya di ruas jalan Gandusari-Kedunglurah. Kerusakan terparah di jalan tersebut, mulai perempatan Pasar Gandusari sampai Bendungan Dam Widoro. Sejauh ini, pihak yang berwenang belum ada upaya penambalan atau perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek, Mohammad Sholeh mengatakan, Sampai saat ini pihaknya telah melakukan proses identifikasi terhadap ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak dan berlubang.

“ Pihak kami tengah berupaya dan melakukan proses identifikasi terhadap jalan yang rusak dan berlubang untuk mengetahui langkah penanganan yang tepat. Namun demikian, saat ini  curah hujan masih cukup tinggi, sehingga proses penambalan jalan berlubang belum bisa dilakukan apa lagi menggunakan aspal,’’ucapnya.

Sebelumnya, pihaknya tengah mengkaji kualitas pengerjaan pengaspalan yang dilakukan rekanan , apakah memang secara kualitas kurang apa tidak . Hal ini akan membuat pihaknya akan lebih berhati-ahati lagi terhadap pekerjaan rekanan.

“Ini akan menjadi perhatian kami agar tidak terulang jika memang ada kesalahan pengerjaan ini,” tegasnya.

Sementara menurut Iswati (38) warga Gandusari menjelaskan, ruas jalan jalur Gandusari-Dunglurah sebenarnya belum lama di tambal atau di perbaiki.

“ Jalan ini baru saja di perbaiki oleh Pemkab Trenggalek, mungkin sekitar dua bulan yang lalu. Namun kondisinya saat ini sudah parah, hampir sepanjang jalan mengalami rusak dan lubang,’’tandasnya ” pungkasnya. (suparni)