Budaya Tertib Cermin Generasi Bangsa

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kepolisian Sektor Pogalan jajaran Polres Trenggalek yang di pimpin langsung Kapolsek Pogalan AKP Warjito melaksanakan sosialisasi terhadap seluruh siswa MTs As Safi’iyah Kecamatan Pogalan, terkait tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan media sosial (medsos).

Kehadiran Polri di lembaga pendidikan merupakan langkah nyata keseriusannya demi menyelamatkan para generasi penerus bangsa. Sosialisasi tersebut di sampaikan paska pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah,Senin (5/2).

Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengatakan, disiplin dan tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, kenakalan remaja dan Medsos sudah selayaknya dikenalkan sejak usia dini. Sehinga anak akan memahami dan mengerti bahaya dan dampak dari pelanggar.

“ Kepolisian akan selalu bekerja sama, bersinergi dan saling mengisi dengan pihak lembaga pendidikan, tentang  pengenalan tertib lalu lintas, bahaya pengaruh tehnologi (medsos) dan bahaya narkoba. Hal ini dilakukan demi menyelamatkan generasi bangsa,’’ ucapnya.

Dijelaskan, kerja sama yang sudah tergalang ini bagian dari tugas dan tanggungjawab dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa. Peran dan tugas mendidik anak agar tidak terjerumus serta pengaruh negatif adalah tanggung jawab bersama.

“ Berbagai materi dan pengenalan kami sampaikan dalam agenda ini, agar generasi bangsa benar-benar memahami dan mengerti. Sehingga mereka tidak terjerumus apa lagi menjadi pelaku yang berakibat fatal. Program ini dilaksanakan sesuai amanat Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S,’’pungkas Warjito .(suparni)