Satlantas Polres Ponorogo Permudah Pengambilan Bentor

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William Thamrin Simatupang saat menyerahkan bentor kepada salah satu pemilik bentor

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kasatlantas Polres Ponorogo menyerahkan satu becak bentor (Bentor) kepada Sardi, warga Sekayu, Kecamatan Sukorejo yang merupakan salah satu pengemudi becak motor di halaman Mapolres Ponorogo, Rabu(07/02/2018).

Sardi terjaring razia dalam operasi beberapa waktu lalu, hingga bentor miliknya harus diamankan di halaman Mapolres Ponorogo.

“Ya mas, hari ini saya mengambil bentor milik saya, setelah sebelumnya saya membayar denda di pengadilan,”ucap Sardi saat mengambil bentor miliknya di halaman Mapolres Ponorogo.

Saat ditanya tentang becak motor miliknya Sardi akan langsung merubah ke becak kayuh sesuai dengan surat pernyataan yang telah ia buat.

Pengambilan becak motor miliknya tersebut, setelah Sardi membayar denda di Pengadilan dan membuat surat pernyataan untuk mengembalikan ke bentuk semula yaitu becak kayuh dan tidak merubah kembali menjadi becak motor.

“Ini akan langsung saya bongkar mas, akan saya kembalikan ke becak pancal lagi,”terangnya.

Sementra itu, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP AKP William Thamrin Simatupang yang secara langsung menyerahkan becak motor milik Sardi mengatakan, jika pihak Satlantas tidak akan mempersulit pengambilan kembali bentor yang saat ini diamankan di Mapolres Ponorogo.

“Pengambilan bentor sangat dipermudah mas, jadi kitapun tidak akan mempersulit pengambilan bentor yang kita amankan, asal dengan syarat telah membayar denda dan membuat surat peryataan untuk mengembalikian becak ke bentuk semula yaitu becak kayuh,”jelas AKP William Thamrin Simatupang.

Ditambahkan Kasatlantas AKP William,”apa yang dilakukan Pak Sardi atas kesadaran sendiri mengambil bentor miliknya ini bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan pemilik bentor yang lain, dan apa yang dilakukanya bisa diikuti oelh yang lain,”harap AKP William.

Disebutkannya , selama ini pihaknya telah mengamankan sekitar 46 becak motor dimana 15 lainya sudah diambil.

Selain itu, juga ada kabar yang menggembirakan bagi para pengemudi becak motor, dimana pemerintah kabupaten Ponorogo telah memberikan solusi atau jalan keluar bagi para pengemudi bentor, yaitu untuk beralih ke ojek online, dimana pemerintah daerah akan membantu untuk pengadaan motornya, sementara bagi yang tidak bisa untuk beralih ke ojek online, Pemkab telah menjanjikan bantuan modal usaha lain.

“Jadi dari hasil kesepatakan dalam pertemuan kemarin, Pak Bupati telah memberikan solusi yang sangat membantu bagi rekan-rekan pengemudi bentor. Solusi yang ditawarkan yaitu pertama untuk beralih ke ojek online dimana untuk pengadaan motornya akan dibantu oleh Pemkab, yang kedua yaitu bagi yang tidak bias beralih ke ojek online, Pemkab akan memberikan bantuan modal usaha,”pungkas AKP William Thamrin.(wa)