Curi Burung Jalak, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Pelaku saat dimintai keterangan oleh polisi di RSUD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Tinton Tandoni (26), seorang pemuda asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno Jombang, Jawa Timur, harus berurusan dengan aparat Kepolisian setempat.

Hal ini dikarenakan Tinton tertangkap tangan oleh warga saat mencuri burung. Bukan hanya itu dalam, melakukan aksinya, pelaku membawa sebilah pedang.

” tersangka diamankan petugas pada hari Rabu, tanggal 7 Februari 2018, sekitar Jam 02.00 WIB, di Dusun Bendungrejo, Desa Jogoroto, kecamatab Jogoroto. Petugas berhasil mengamankan pelaku beserta sejumlah barang bukti, termasuk sebilah pedang,” kata Iptu Sarwiaji selaku, Kasubag Humas Polres Jombang.

Masih menurut Sarwiaji, penangkapan tersangka ini bermula saat warga setempat, mencurigai dua orang pemuda yang mondar mandir menggunakan sepeda motor honda vario dengan nomor polisi S 6161 WT, di sekitar rumah korban yakni, Syamsudin (45).

“korban pada saat itu sedang tidur dan diberitahu oleh warga bahwa satu ekor burung jalak warna bulu hitam berikut sangkarnya telah dicuri oleh pelaku,” ujar Sarwiaji.

Lanjut Sarwiaji, pelaku datang bersama seorang temannya, kemudian salah satu pelaku memanjat pagar dan mengambil burung beserta sangkarnya, saat hendak kabur sejumlah warga menghadang keduanya.

” kedua pelaku takut, dan berusaha melarikan diri, namun salah satu pelaku terjatuh, dan mengakibatkan patah tulang pada bagian pundak kiri, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur,” tegasnya.

Kini pelaku dirawat di RSUD Jombang, sedangkan satu pealku yang kabur, kini masih dalam pengejaran petugas.” tersangka TT dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara,” pungkas Sarwiaji.(elo)