Jamnas Sukses, Kwarnas Pramuka Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora

Menpora Imam Nahrawi saat menerima Ketua Umum KWARNAS Pramuka beserta jajaran

KANALINDONESIA.COM : Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt.Sesmenpora Sakhyan Asmara, Staf Ahli Joni Mardizal, Asisten Deputi Bidang Kepanduan Sanusi menerima Ketua Umum KWARNAS Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dan Sekretaris Jendral KWARNAS Rafli Efendi beserta jajaran di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8) sore. Dalam pertemuan ini, KWARNAS melaporkan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 Pramuka Indonesia yang telah terselenggara dengan sukses.

Ketua Kwarnas mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Menpora Imam Nahrawi atas kontribusinya dalam mensukseskan Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, 14-21 Agustus 2016. “Terima kasih atas bantuan dukungan fasiltas kegiatan  yang sudah diberikan kepada KWARNAS untuk penyelenggaraan Jambore Nasional 2016 lalu.  Anggaran sebesar Rp71 miliar sudah kami pergunakan untuk  renovasi fisik seperti Mandi Cuci Kakus (MCK), air, listrik, poliklinik dan lain sebagainya,” kata Adhyaksa kepada Menpora.

Baca:  Aulia Rahma Ariska, Yatim Juara OLIMPIADE OMATIQ Tingkat Nasional

“Dan alhamdulillah, pelaksanaan Jambore Nasional 2016  berjalan dengan lancar dan menjadi ajang persaudaraan yang baik untuk seluruh pandu – pandu di seluruh Indonesia. Para peserta yang berjumlah 26 ribu sudah kembali  ke tempatnya masing-masing,” tambah Adhyaksa Dault.

Menpora menyampaikan rasa syukur dapat membantu KWARNAS menyelenggarakan Jambore Nasional 2016. Cak Imam juga mengapresiasi atas terlaksananya Jambore Nasional yang berjalan dengan sukses.

Menurutnya, negara berkewajiban dan berkepentingan untuk mendukung pelaksanaan sistem pendidikan Gerakan Pramuka. “Pembinaan kaum muda merupakan salah satu tugas pemerintah yang diemban oleh Menpora, namun Gerakan Pramuka tetap menjadi mitra yang harus dipertahankan. Karena tugas dari Gerakan Pramuka salah satunya membina kaum muda,” ujar Menpora.

Baca:  Menpora Terima Kunjungan Rektor Unwahas Semarang

Seperti diketahui, terkait pelaksanaan Jamnas 2016, Kemenpora telah memberikan bantuan sebesar Rp71 miliar. Selain itu, Kemenpora juga mengalokasikan anggaran Rp20 miliar untuk bantuan kegiatan rutin Kwarnas sepanjang tahun ini. Sehingga total anggaran untuk Kwarnas Pramuka dari pemerintah melalui Kemenpora tahun ini mencapai Rp91 miliar.

ZAL