Ini alasan Mahardika-Arief ajak puluhan ribu warga Kota Madiun jalan sehat

Dr Harryadin Mahardika dan Arief Rahman, ST, MM berolahraga bersama warga Kota Madiun

KANALINDONESIA.COM, MADIUN: Setelah menggetarkan Kota Madiun dengan lantunan sholawat bersama Gus Ali Gondrong dan 5000 jama’ah Mafia Sholawat, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kota Madiun, Harryadin Mahardika-Arief Rahman, terus mengajak warga Madiun untuk bergerak bersama, berani berubah ke arah lebih baik.

Pasangan intelektual muda ini ingin bumi Madiun tetap damai dan rakyat juga kuat jiwa dan spiritualnya menghadapi proses demokrasi yang menguras tenaga, pikiran dan psikis.

“Kita ingin mulai semua ini dengan baik, makanya kami membuat acara Madiun Bersholawat bersama Mahardika. Kita ingin Madiun tetap aman, nyaman dan damai,” kata Dr Harryadin Mahardika.

Beberapa hari lagi, giliran raga warga kota yang akan dikuatkan. “Minggu 11 Pebruari nanti, kami akan mengajak semua warga Madiun berjalan sehat dan santai di Lapangan Gulun. Biar semua sehat raganya dan bergembira bersama,” terang dosen UI ini.

Mahardika dan Arief mempersilahkan semua warga Kota Madiun untuk hadir dalam jalan sehat bertajuk Berani Berubah Fun Walk dan berhadiah mobil itu.

“Kami perkirakan lebih dari 40 ribu orang akan memadati Lapangan Gulun. Alhamdulillah tampaknya owarga sangat antusias untuk ikut,” kata penggemar olah raga lari ini.

“Kami mempersilahkan semua masyarakat kota Madiun dari daerah manapun, kelompok dan golongan apapun, juga partai manapun bisa melebur bersama di acara Fun Walk nanti,” ajak Harryadin Mahardika, doktor ekonomi bisnis dari Monash University Autralia ini.

Di kesempatan yang sama, Arief Rahman menjelaskan pula alasan mengajak puluhan ribu warga Madiun mengikuti Fun Walk. Menurutnya, masyarakat perlu dilibatkan secara aktif dalam proses pembangunan kota secara menyeluruh.

“Jadi kita ingin memperkuat partisipasi masyarakat sejak sekarang sebelum Pilkada, saat Pilkada hingga nanti pasca terpilih,” kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, kunci sukses pemerintahan itu adalah terbangunnya prinsip keterbukaan.

“Di mana-mana pemerintahan yang sukses itu menerapkan keterbukaan atau open government. Mulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi semuanya harus terbuka dan transparan,” terang pria yang menekuni ilmu manajemen strategi ini.

Prinsip-prinsip pelaksanaan open government, tambah Arief, seperti: keterbukaan atau transparansi, akuntabilitas, mengayomi semua golongan (inklusif), penuh inovasi serta menguatkan peran aktif masyarakat sudah dimulai sejak sekarang.

“Kami ingin selalu dekat dengan rakyat dan bersama rakyat untuk membangun kota Madiun,” tukasnya.

Warga Antusias Memang beberapa hari ini, kota Madiun dihebohkan dengan pembagian kupon Fun Walk yang diadakan oleh Harryadin Mahardika dan Arief Rahman. Kehebohan ini lantaran doorprize utama acara ini adalah sebuah mobil Daihatsu Sigra terbaru. Belum lagi ratusan hadiah lain seperti motor, sepeda, barang elektronik, jaket, sepatu dan bahkan seekor kambing.

Arief Rahman mengatakan, bahwa tim Madiun Mahardika mencetak ratusan ribu lembar kupon yang disebarkan ke seluruh kota Madiun. Warga yang belum mendapat kupon bisa mengambil di posko Madiun Mahardi Jalan Timor No 15 Madiun. Selain itu pada hari H acara juga masih boleh mengambil langsung di panitia.

Rencananya, acara jalan santai Berani Berubah Fun Walk di tersebut akan dihadiri pula oleh tokoh nasional Faisal Basri, yang akan ikut memberikan orasi. Selain dikenal sebagai ekonom dari UI, Faisal Basri juga pernah maju sebagai calon gubernur DKI dari jalur independen seperti Mahardika-Arief yang ikut kontentasi politik di Madiun dari jalur perseorangan atau independen non parpol.(wa)