Peringati Hari Pers, Griya Aspirasi EBY Ingin Komunikasi Meningkat

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Hari Pers Nasional 2018, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas yang berasal dari Dapil Jatim VII serta kini bertugas sebagai anggota DPR RI Komisi X melalui Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek bersilaturahmi dengan awak media yang bertugas kejurnalistikannya di wilayah ini.

Kegiatan ini dilangsungkan dengan harapan ada jalin komunikasi yang efektif dengan para kuli tinta dan setidaknya adanya silaturahmi yang baik itu akan cepat mengimplementasikan program EBY ke daerah hingga bisa secepatnya dirasakan oleh masyarakat, Kamis (8/2) pukul 09.00 WIB di Griya Aspirasi EBY Jalan Ki Mangun Sarkoro Surodakan Trenggalek.

Koordinator Kabupaten (Korkab) Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek, Syuhada, mengatakan, silaturahmi dengan media di momentum Hari Pers Nasional 2018 ini akan punya makna yang dalam . Karena dengan begini akhirnya suasana akan lebih memudahkan kinerjanya untuk fokus dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Saya terimakasih kepada semua elemen wartawan yang hadir ini dalam membantu kinerja kami di Griya Aspirasi EBY sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Program-program yang dilakukannya kini berjalan mulus seiiring dengan pemberitaan media yang selalu menyejukkan pihaknya. Namun hal itu akan segera ditingkatkan agar ada keefektifan dalam mempola pemberitaannya.

“ Karena program kita akan lebih banyak karena segera kita menyambut Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti,” tandasnya.

Masrul menyampaikan salam dari mas Ibas untuk para jurnalis Trenggalek.

“Mas Ibas melalui kita di sini , di Hari Pers Nasional tahun 2018 ini menyampaikan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018 bagi insan pers di Trenggalek, semoga pers tetap menjadi alat pemersatu bangsa dan lebih profesional,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, H Mugiyanto, dirinya mengapresiasi para jurnalis di Trenggalek yang tetap menjaga kebersamaan dan menjalin sinergitas dengan semua pihak termasuk dengan mas Ibas.

“Pers harus profesional dan independen termasuk di Trenggalek ini,” terangnya.

Dengan kesungguhan hati , masih kata pria yang biasa dipanggil Kang Obeng ini, mewujudkan berita yang berkualitas dan berimbang tidaklah sulit.

“Pers adalah penyambung aspirasi masyarakat sekaligus menjadi pilar demokrasi Bangsa Indonesia,” paparnya.

Ketua PWI Kabupaten Trenggalek, Hamzah Abdillah, menegaskan sebagai insan pers harus jujur dan bertanggungjawab. Karena perwujudan etika jurnalis penting dilakukan semua pihak yang sudah meneguhkan dirinya sebagai seorang jurnalis.

“Kita ini secara massive harus melawan pembunuhan karakter terhadap profesi jurnalis . Untuk itu insan pers sendiri juga harus membenahi diri dalam menyuguhkan berita dengan jujur dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Ketepatan , kecepatan dan informatif , tantangan insan pers yang di era sekarang sudah beralih dari kertas ke berita melalui media online.

“Tantangan kita saat ini dengan mengikuti zaman. Dimana sekarang ini orang membaca berita sudah dengan aplikasi gadgetdan bisa seytiap saat , waktu dan tempatnya. Namun kita masih dilemahkan oleh berita Hoax,” tegasnya.

Untuk itu , Hamzah ingin semua jurnalis agar mematuhi undang-undang No 40 tahun 1999 tentang pers dan mengapresiasi pihak Griya Aspirasi EBY yang telah mengawali komunikasi dengan media dalam langkah produktifitas pergerakan mas Ibas di Kabupaten Trenggalek.

“ Ini griya Aspirasi EBY sudah mengawali komunikasi lebih dulu dengan media daripada anggota DPR RI yang lain yang diberangkatkan dari dapil VII ini , makanya selamat kepada mas Ibas dan semoga sukses di Trenggalek,” pungkasnya. (ahmad)