Pelajar di Trenggalek ini Membolos, Lalu Dibina Polisi

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Beberapa pelajar SMK di Kabupaten Trenggalek terpaksa dilakukan pembinaan oleh Satuan Shabara Polres Trenggalek. Pasalnya siswa ini berkeliaran pada jam pelajaran sekolah masih berlangsung. Hal ini menjadi keprihatinan berbagai pihak karena dengan santainya , pelajar ini berseragam dan nongkrong di warung-warung lingkungan Kota Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kanit Obit Sabhara Polres Ipda Suhadi yang bertugas dilapangan dan merazia siswa tersebut mengatakan beberapa laporan warga dengan keberadaan siswa yang keluyuran saat jam pelajaran sekolah sudah sangat mengkhawatirkan.

“Penertiban anak sekolah yang yang pada waktu jam pelajaran atau berkeliaran di luar lingkungan sekolah ini karena sudah banyak laporan yang masuk di kita,” katanya, Kamis (8/2) pukul 09.00 WIB.

Pihaknya dalam merazia itu memberikan pembinaan dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dipakai siswa itu dengan titik seperti warung dan pingir-pinggir jalan protokol.

“Sasaran yang kita dapat tidak hanya di warung, namun juga di trotoar pinggir jalan di sepanjang jalan protokol,” tandasnya.

Dikatakannya pihaknya terpaksa memberikan teguran keras kepada siswa yang membolos agar tidak mengulangi hal yang sama .

“Kita punya data , jika nantinya kedapatan masih terjaring di razia kami , maka kami akan mengambil tindakan lain,” pungkasnya. (ahmad)