Kurang Pasokan Gabah, Sejumlah Penggilingan Padi Tutup Operasi

KANALINDONESIA.COM, KANALINDONESIA.COM : Lantaran kurangnya pasokan gabah pada tahun ini, sejumlah pengusaha penggilingan padi di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, memilih menutup operasi penggilingan padinya.

Dari sekian banyak pengusaha penggilingan padi  di Kabupaten Pamekasan yang tidak beroperasi, salah satunya adalah tempat usaha penggilingan padi UD Makmur, milik Bapak Sugianto, warga Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Tempat usaha penggilingan padi miliknya yang berada di RT.04 Rw.05, Dusun Kwanyar, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu,  Pamekasan ini, sudah tiga bulan lamanya tidak beroperasi. Pasalnya, hal itu dikarenakan kurangnya pasokan gabah menjelang panen gabah pada tahun ini.

“Sudah tiga bulan lamanya usaha penggilingan padi milik kami tidak beroperasi, karena memang masih belum masa panen gabah, sehingga, pasokan gabah berkurang,”

Menyikapi kondisi tersebut, Sugianto dan sejumlah pengusaha penggilingan padi lainnya rata-rata lebih memilih beraktifitas berbenah-benah membersihkan alat-alat mesin penggilingan padinya.

Itu dilakukannya, sebagai salah satu bentuk merawat mesin penggilingan padinya menjelang panen gabah yang diprediksi akan dimulai pada dua bulan kedepan. Ia pun berharap, untuk panen gabah milik petani ditahun ini tidak gagal panen. Sehingga, tempat usaha penggilingan padi miliknya bisa beroperasi normal seperti tahun-tahun sebelumnya.(yayad)