Pelepasan Balon HPN Sebagai Simbul Kebebasan Pers

KANALINDONESIA.COM,BANGKALAN – Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan beserta kepala sekolah (kasek), para guru, Kapolres Bangkalan, Ketua KPU Bangkalan, Ketua Panwaskab Bangkalan, Ketua PWI, Ketua KWB dan puluhan awak media. Menyaksikan pelepasan puluhan balon ke udara sebagai simbul kebebasan pers pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 73 tanggal 9 Februari 2018 yang digelar didepan Stadion Gelora Bangkalan, berjalan meriah dan lancar.

“Pelepasan balon keudara pada HPN 2018 ini aebagai simbul kebebasan pers yang tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun dan bertugas secara profesional dan merdeka dalam pemberitaan,” ujar Kasek MAN Bangkalan, Aliwafa, Jum’at, (9/2/2018).

Sementara itu, Ketua PWI Bangkalan, Jimhur Saros pada moment HPN tersebut berharap kepada semua awak media (wartawan) bekerja secara profesional dan senaniasa berpegang teguh pada UU Pers didalam menjalan tugasnya.

“Hindari berita “HOAX, karena bisa menyesatkan pembaca dan membuat masyarakat menjadi gelisah “pesan Jimhur Saros.

Untuk diketahui, sebelum pelepasan balon ke udara, puluhan siswi MAN Bangkalan parade busana yang terbuat dari koran diberangkatkan dari altar sekolahnya menuju depan Stadion Gelora Bangkalan tempat peringatan HPN digrlar.(yans).