Menyeberang , Kakek Ini Ditabrak Sepeda Motor

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Nahas dialami  Kadir, (75), warga RT 1 RW 1 Desa Bendoagung Kecamatan Kampak kini harus dirawat di Puskesmas Kampak akibat kecelakaan yang dialaminya hingga menyebabkan luka cukup serius saat berjalan kaki  bagian tubuh kakek ini tepatnya di Jalan raya  Kampak-Gandusari persis tidak jauh dari rumah korban.

Korban ditabrak dari belakang oleh Khoirul Anwar , (28), warga RT 2 RW  Dusun Ngemplak Desa /kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo ketika  pemotor ini hendak perjalanan pulang ke Ponorogo dengan sepeda motor Suzuki Smash nopol AG 3761 YV. Sedangkan korban usai menyabit rumput untuk makan ternaknya.

Kini kasus tersebut ditangani pihak Laka Lantas Polres Trenggalek untuk proses lebihlanjut, Jum’at , (9/2) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar menjelaskan kejadian itu dimungkinkan akibat kurang hati-hatinya korban saat menyeberang jalan usai mengambil rumput di ladangnya.

“Korban dari keterangan saksi menyeberang jalan raya itu tanpa melihat kondisinya terlebih dahulu,” ucapnya.

Saat menyebarang itulah , masih dilanjutkan Iptu Anwar , dari arah selatan melaju dengan kecepatan sedang , suzuki smash yang dikendarai Khoirul Anwar hingga tidak sempat menghindari penyeberang jalan itu.

“Pengendara kaget melihat ada orang menyeberang , namun kesempatan melakukan pengereman tidak bisa dilakukan sehingga langsung melabrak korban,” lanjutnya.

Dari posisi korban yang terluka cukup serius , pihaknya yang mendapatkan laporan langsung bergerak di tempat kejadian perkara (TKP). Pertolongan pertama dilakukan agar nyawa korban bisa secepatnya tertolong.

“Korban mengalami patah tulang dan langsung kita bawa ke Puskesmas setempat , sedangkan pengendara motor tidak mengalami luka serius dan hanya luka lecet di lututnya,” ungkapnya.

Pihaknya, masih ditegaskan Iptu Anwar kemudian melakukan olah TKP berikut mendata saksi-saksi yang melihat langsung kejadian nahas itu.

“Ada beberapa saksi yang kita mintai keterangan atas kejadian itu, untuk memudahkan kami mengambil langkah penyelidikan maka kami serahkan kasus ini ke piak Laka Lantas Polres Trenggalek,” pungkasnya. (ahmad)