Arumi Bachsin Menjadi Magnet Dalam Jalan Sehat Fatayat di Paciran Lamongan

KANALINDONESIA. COM, LAMONGAN; Ribuan kader Fatayat NU Kecamatan Paciran yang terbagi tumpah ruah di lapangan Desa Tunggul Kecamatan Paciran Lamongan mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka Harlah Fatayat ke 68 tahun 2018, Jum’at (9/2/2018). Kegiatan jalan sehat tersebut semakin meriah ketika Arumi Bachsin datang dan naik ke atas panggung.

Pesona dan keramahan Arumi Bachsin benar-benar memukau ribuan remaja putri dan ibu-ibu muda. Kehadiran istri bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di panggung Jalan Sehat Aksi dalam rangka ulang tahun Fatayat ke 68 di Paciran, Lamongan sempat membuat sejumlah remaja histeris.

Sedari pagi, tampak ribuan warga terutama ibu-ibu dan remaja putri tumpah ruah memadati lapangan Desa Tunggul yang berada diwilayah pantai utara Kabupaten Lamongan tersebut untuk mengikuti jalan santai bersama idola mereka yang saat ini suaminya akan dicalonkan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Khofifah Indar Parawansa tersebut. Masyarakat pun semakin tampak antusias saat menyambut kehadiran Arumi Bachsin ditengah keramaian warga. Disela-sela aktivitas itu, Arumi tampak akrab bersenda gurau bahkan dengan ikhlas memenuhi permintaan satu persatu warga untuk ber’selfie’ ria.

Arumi Bachsin yang datang di lokasi pukul setengah 10 langsung jadi magnet ribuan anak muda dan ibu-ibu.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan warga, Arumi Bachsin menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan secara swadaya oleh ibu-ibu Fatayat PAC paciran tersebut. Menurut Arumi, kegiatan yang dilaksanakan dengan kompak itu merupakan salah satu bentuk kreatifitas yang murni hadir dari peran seluruh anggota PAC fatayat Paciran bersama seluruh masyarakat Kecamatan Paciran.

Arumi menambahkan, dirinya sangat bangga akan semangat yang luar biasa pada semua yang hadir ditengah-tengah kegiatan yang dipelopori oleh seluruh pengurus Ranting Fatayat yang ada di Kecamatan Paciran.

Secara pribadi, saat ini saya merasakan munculnya berbagai aura dan semangat positif, semangat kekinian yang hadir pada masyarakat Paciran. Hal tersebut tidak lepas dari kekompakan dan sinergi yang kuat antara masyarakat pengurus PAC dan Pengurus Ranting Fatayat.Masyarakat saat ini berlomba untuk berinovasi dan berkreatifitas dengan caranya sendiri. Kegiatan ini adalah salah satu contohnya,” tambah Arumi.

Di tempat yang sama, Shultoni Kharis, salah seorang peserta jalan sehat yang juga koordinator Basmalah (Barisan Mahasantri Loyalis Khofifah) , salah relawan Khofifah turut mengungkapkan kesannya.

“Kegiatan ini adalah bentuk perwujudan dari persatuan dan kekompakan bersama antara anggota Fatayat. Melalui kegiatan ini, kami harap mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat Paciran dan sekitarnya pada umumnya. Inilah wadah berkreasi. Kehadiran ibu Arumi memang menjadi magnet bagi masyarakat”, terang Kharis.

Suasana makin meriah, karena panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik yang dibagikan kepada masyarakat. (Omdik)