Satlantas Polres Pacitan Gelar ESC Riding di SMAN 1

KANALINDONESIA.COM, PACITAN:  Dalam rangka menekan angka kecelakaan di Kabupaten Pacitan, Satlantas Polres Pacitan menggelar penyuluhan safety riding yang diikuti 200 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pacitan, Sabtu ( 10/2/2018) kemarin.

Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Hendrix K Wardhana, menyampaikan,” kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi Satlantas dalam menindaklanjuti perintah Polda Jawa Timur tentang pelaksanaan kegiatan Safety for Humanity tahun 2018 adalah tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan,”ucapnya.

Dikatakanya “tujuan pelaksanaan giat inovasi safety riding ini dalam rangka mendukung program tahun keselamatan untuk kemanusiaan dan budaya tertib berlalu lintas utamanya kepada pelajar dalam meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas,” terang AKP Hendrik K Wardhana.

Dengan adanya hal ini, diharapkan nanti bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa pelajar.

Selain itu pula, diharapkan penyuluhan yang dilakukan anggota Satlantas Polres Pacitan di sekolah- sekolah , dapat memberi pemahaman betapa penting mematuhi tata tertib berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Hal ini guna mendukung Program korlantas Polri yang menitik beratkan pada keselamatan bagi pengguna jalan.

“Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, kecelakaan di Kabupaten Pacitan makin berkurang,” harapnya.(Bc)