Kelompok Tani Binaan Satgas Yonif 509/Kostrad Diminati Masyarakat

KANALINDONESIA.COM : TNI merupakan Tentara Rakyat, kami sangat berharap keberadaan TNI dapat bermanfaat banyak bagi Masyarakat, tidak hanya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, melainkan di seluruh wilayah penugasan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Kostrad mulai dari wilayah Sorong, Manokwari sampai dengan Enarotali, karena TNI tidak dapat berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari Rakyat. Demikian dikatakan Letkol Inf Beny Setiyanto selaku Danyon 509/Kostrad sekaligus Komandan Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Dansatgas Pamrahwan) di wilayah Papua Saat berkunjung ke pasar Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

“Satgas akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencapai masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera dengan terus menggelar program-program inovatif dengan harapan dapat langsung menyentuh masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu dan taraf hidup masyarakat,” kata Dansatgas.

Baca:  ​PPI Turki: Panglima TNI Titisan Jenderal Soedirman!

Salah satu pedagang bernama Ibu Hermina yang menggelar jualannya di pasar, menyampaikan sayurnya tersebut merupakan hasil dari kebun sendiri yang dikelola oleh suaminya Bapak Roman Telenggen yang merupakan salah satu anggota Kelompok Tani bentukan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad. Kebun yang tampak hijau dan tumbuh subur merupakan bagian dari 5 hektar lahan percontohan yang telah dibuka bersama Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509 Kostrad.

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas jasa Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad yang telah membimbing warga di bawah naungan Kelompok Tani bentukannya, sehingga sekarang penghasilan keluarga kami dapat bertambah dari menjual hasil pertanian,” ujar Bu Hermina.

Baca:  Komisi VII Minta Pemerintah Pastikan Peningkatan Daya Beli Masyarakat

Sedangkan menurut Bapak Roman, sejak menjadi anggota Kelompok Tani bentukan Satgas telah mendapatkan banyak ilmu berharga mengenai bagaimana cara bercocok tanam yang baik, selain itu bantuan bibit tanaman dan pupuk yang diterimanya juga sangat mendukung keberhasilannya dalam bercocok tanam. “Dengan menerapkan ilmu yang saya peroleh dari kegiatan di Kelompok Tani selama ini, mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, pengolahan pupuk kandang hingga cara panen, akhirnya dapat terciptalah kebun hijau dan subur seperti yang terlihat sekarang ini,” jelasnya.

ZAL