Tiga Hari Sekolah Terendam Air, Aktifitas Belajar Mengajar Terganggu

Beberapa pelajar yang harus melepaskan sepatunya untuk menuju ke sekolah

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Tiga hari sudah, bangunan sekolah MI Nizhamiyah, yang terletak di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang Jawa Timur, terendam air, luapan sungai Marmoyo.

Sejak hari Sabtu malam hingga Senin, air masih belum surut. Akibat peristiwa ini, aktifitas belajar mengajar ratusan pelajar di sekolah tersebut terganggu.

Bahkan para pelajar yang hendak pergi ke sekolah harus terpaksa melepaskan sepatu, dan menjinjing rok seragam sekolah mereka, karena air juga menggenangi jalan menuju ke sekolah tersebut.

“belum surut, air malah bertambah tinggi dan mengganggu. Kami minta agar segera diatasi oleh pemerintah setempat,” kata Umi Fadilah salah satu pelajar di sekolah MI Nizhamiyah, Senin 12 Februari 2018.

Sementara itu pihak sekolah, memilih untuk meliburkan pelajarnya. “belajar mengajar tetap berlangsung, namun kelas 1 sampai 3 diliburkan,” ujar Lilik Umaroh selaku Guru di MI Nizhamiyah.

Selain menggenangi jalan dan sejumlah bangunan di sekolah, termasuk perpustakaan sekolah tersebut, air juga menggenangi bangunan SMP Negeri 2 Ploso.(elo)