KPU Pamekasan Tetapkan Dua Calon Peserta Kontestasi Pilkada 2018

KANALINDONESIA.COM, PAMEKASAN: Genderang perang saudara di Pilkada Pamekasan, kini sudah mulai ditabuh. Sesuai tahapan pelaksanan Pilkada, pada pertengahan tahun ini, kontestasi itu bakal berlangsung seru dan tidak akan terelakkan lagi.

Ini dibuktikan, setelah KPU Pamekasan pada hari Senin(12/02/2018) melalui rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di auditorium PKP RI Jl Kemuning, Pamekasan, telah menetapkan kedua Paslon tersebut sebagai peserta Pilkada 2018.

Sebagai penantang kuat untuk menuju pendopo Ronggosukowati yang memiliki tahta penguasa Singgasana Bupati Pamekasan itu, yakni KH. Kholilurrahman dan Ra Badrut Tamam.

“Persaingan yang hanya dua Paslon itu diperkuat dengan diterbitkannya surat nomor 14/PL.03.3.KTP/3528/KPU/Kab/II/2018,”

Keseruan perhelatan kedua Cabup inipun tak luput dari Calon Wakil Bupati (Cawabup)yang nantinya akan mendampingi kedua kontestan Calon Bupati (Cabup) itu, yakni atas nama RAJA’E, akan mendampingi mantan anggota DPRD Jatim, yakni Ra Badrut Tamam. Sementara atas nama Fathor  Rohman, akan mendampingi mantan anggota DPR RI, KH Kholilurrahman, dengan brand ‘Kholifah Vs Raja’.

“Pada hari ini, pasangan Kholilurrahman-Fathor Rohman dan pasangan Badrut Tamam-Raja’e sudah ditetapkan Cabup dan Cawabup Pamekasan 2018,” kata Ketua KPU Bumi Gerbang Salam, Hamzah.

Kholifah akan didukung oleh 5 parpol, yakni PPP (9), Partai Demokrat (5), Partai Golkar (4), Partai Nasdem (4), dan Partai Hanura (0). Sedangkan Berbaur memgantongi rekom PKB (5), PAN (5), PKS (3), dan Partai Gerindra (3).(nang)