Polsek Karanggeneng Lamongan Lakukan Giat Patroli Rutin Jaga Kamtibmas

Aipda Budianto anggota Polsek Karanggeneng saat bersama keluarga besar SMK NU Simo yang sedangan nobar Liga Dangdut. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Kegiatan patroli rutin terus digalakkan Kepolisian Sektor (Polsek) Karanggeneng Lamongan, Jawa Timur. Ini merupakan penekankan kepada semua anggota yang sedang melaksanakan tugas piket penjagaan agar melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan sasaran jalur utama Sukodadi-Paciran, perkantoran, obyek vital, SPBU, pemukiman dan sekolahan.

Anggota Polsek Karanggeneng yang melaksanakan kegiatan patroli rutin malam ini dipimpin oleh Aipda Budianto dalam pelaksanaan kegiatan patroli Senin (12/2/218) singgah di SMK NU Simo yang terletak di Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Lamongan yang kebetulan ada acara nonton bareng Liga Dandut Indonesia yang menampilkan salah satu siswa sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, petugas yang melakukan patroli menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh guru, siswa dan karyawan yang malam tersebut hadir. Mereka diminta untuk peka dan waspada terhadap situasi lingkungan, dan dalam pelaksanaan tugas untuk mengutamakan menjaga keselamatan diri.

“Dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin dapat menekan angka kejadian tindak pidana, dan dapat mencegah atau menggagalkan orang yang mempunyai niat untuk melakukan kejahatan. Kehadiran polri dengan kegiatan patroli rutin juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandas Aipda Budianto.

Aipda Budianto juga menghimbau pada masyarkat setempat yang turut hadir untuk dapat terus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi sebentar lagi Jawa Timur akan mengadakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 serta menghimbau kepada warga apabila melihat orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan, diharpkan dapat sesegera mungkin melaporkat kepada aparat desa ataupun bhabinkamtibmas. (Omdik)