SMK NU Sungelebak Lamongan Gelar Nonton Bareng Untuk Dukung Hilda

Nonton bareng yang dilakukan oleh keluarga besar SMK NU Simo Sungelebak Karanggeneng Lamongan untuk mendukung Hilda. Foto:omdik_kanalindonesia.com
Nonton bareng yang dilakukan oleh keluarga besar SMK NU Simo Sungelebak Karanggeneng Lamongan untuk mendukung Hilda. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Ratusan siswa dan guru serta karyawan SMK NU Simo Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan mengikuti nonton bareng Liga Dangdut Indonesia, di halaman sekolah tersebut yang dihadiri Aan Khunaefi yang merupakan Kajur Multimedia.

Hal ini di lakukan dalam rangka memberikan support kepada salah satu kontestan Liga Dangdut Indonesia yakni Hilda, Senin (12/2/2018) malam.

“Dukung HILDA Indosiar dengan SMS: LIDA (Spasi) HILDA kirim ke 97288,” begitu ajak Kajur Multimedia SMK NU Simo Sungelebak Karanggeneng Lamongan, Jawa Timur tersebut kepada seluruh siswa, guru, dan karyawan ketika acara nonton bareng pertunjukan Liga Dangdut Indonesia yang diadakan salah satu stasiun TV swasta nasional.

“Kami sangat menyuport siswa kita Hilda membawah nama harum Kabupaten Lamongan di Indonesia dan tentunya SMK NU Simo Sungelebak, semoga sukses dan dukungannya semakin banyak dan Antusias masyarakat Lamongan selalu mendukung Hilda” ujarnya.

Untuk mendukung Hilda, Aan Khunaefi langsung memberi contoh dukungan supaya diikuti oleh siswanya untuk mengirim SMS sebagai bentuk dukungan kepada Hilda.

Melihat Hilda mendapat dukungan dari beberapa pejabat di Lamongan, dukungan dari warga Lamongan kini terus mengalir untuk Hilda saat tampil. Bahkan, tak sedikit warga terutama masyarakat Sungelebak dan pejabat datang langsung ke Jakarta untuk mendukung Hilda secara langsung.

Kegiatan nobar tersebut diselenggarakan OSIS SMK NU Simo Sungelebak Karanggeneng untuk mengumpulkan dukungan terhadap perjuangan temannya di Jakarta tersebut.

Diketahui, Hilda yang punya nama asli Hilda Iftahul Ummah itu adalah anak dari pasangan Muhammad Kuswaji dan Muliswatin yang beralamat di Desa Sungelebak Karanggeneng Lamongan itu memang sejak kecil punya bakat dalam bidang tarik suara. Kemampuannya itu semakin terlihat ketika dia duduk di MTs dan dipercaya menjadi vokal utama Group Banjari di Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar yang juga beralamat di Simo Sungelebak juga.

Kesuksesannya tak lepas dari pengalaman menjadi vokal ‘’AT TAUFIQ’’, salah satu group sholawat Al Banjari yang tak asing bagi masyarakat Jatim.

Khususnya pecinta sholawat. Sebab ‘’AT TAUFIQ’’ menjadi langganan juara pada beberapa event festival banjari di Jawa Timur.Hilda juga aktif di organisasi IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) dan juga kepramukaan.

Selain itu, Hilda pernah menjuarai kontes dangdut yang diadakan di Kabupaten Lamongan, juara MTQ mulai tingkat kabupaten hingga karesidenan, juara Musikalisasi Puisi Tingkat Jatim, serta juara Pop Singer. (Omdik)