Cabup Nyono Ditahan KPK, Istri Wakili Pengambilan Nomor Urut di KPU

Istri Nyono Suherli Wihandoko beserta Subaidi saat mengambil nomor urut di KPU Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, menggelar rapat pleno terbuka dalam agenda tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati. dalam pemilihan bupati (pilbup) Jombnag, tahun 2018.

” hari ini kita memasuki tahapan pengambilan nomor urut paslon Bupati dan wakil Bupati Jombang,” kata M. Dja’far salah satu komisioner KPU Jombang, Selasa 13 Februari 2018.

Dari pantauan di lapangan, pengambilan nomor urut dilakukan secara bergantian. Pertama kali paslon Nyono-Subaidi yang diwakili oleh istrinya yakni Tjaturina Yuliastuti, dengan membawa surat mandat dari Nyono, yang kini masih ditahan oleh KPK.

” kami bacakan surat mandat dari paslon, surat mandat dengan nomor 01. TMNMNPS/II.2018, kami yang bertandatangan dibawah ini paslon Bupati dan wakil Bupati Jombang, atas nama Nyono Suherli Wihandoko dan Subaidi dengan ini kami menerangkan bahwa memberikan mandat kepada Tjaturina Yuliastuti, untuk mewakili pengambilan nomor urut,” ujar Dja’far.

Setelah melakukan pengambilan nomor urut, paslon Nyono-Subaidi mendapatkan nomor urut 2. Selanjutnya giliran paslon Mundjidah-Sumrambah, dan mendapatkan nomor urut 1. Dan yang terakhir paslon Syafi’in-Khoirul Anam, melakukan pengambilan nomor urut, dan mendapatkan nomor urut 3.

Selanjutnya, setiap paslon diberikan kesempatan, masing-masing untuk menyampaikan sambutannya, sesuai dengan nomor urut.(elo)