Usai Mengambil Nomor Urut, Tiga Paslon Pilbup Jombang Mendapatkan Walpri

Waka Polres Jombang saat melepas walpri untuk tiga paslon Pilbup Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, menggelar rapat pleno terbuka, pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati, pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang, di ruang Husni Kamil Manik KPU Jombang.

Ketiga paslon dibekali pengawal pribadi (Walpri), oleh Polres Jombang, yang diwakili oleh Kompol Edhit Yuswo selaku Waka Polres Jombang, pada hari Selasa 13 Februari 2018.

” untuk paslon Bu Mundjidah kita beri dua walki dan tiga polwan, serta untuk Sumrambah kita berikan dua anggota Polres untuk menjadi walpri. Dan mulai hari ini bisa langsung dibawa pulang,” kata Kompol Edhit, sembari melontarkan humor, di podium ruang Husni Kamil Malik.

Masih menurut Edhit, sedangkan untuk paslon nomor urut 2, kita tugaskan empat anggota Polres Jombang, yang telah lulus dalam seleksi walpri di SPN Mojokerto.

“Bripka Suhartono, dan Bripka Ma’ruf Ropi’i untuk menjadi walpri Bapak Nyono, sedangkan untuk Bapak Subaidi, yakni Brigadir Adang dan Briptu Dedi,” ujarnya.

Lanjut Edhit, dan untuk paslon nomor urut tiga kita tugaskan empat orang anggota Polres Jombang.” untuk Bapak Syafi’in kita tugaskan Bripka Iswanto, dan Brigadir Fredi, dan untuk Bapak Khoirul Anam yakni, Brigadir Dedi Setiawan dan Brigadir Didin Prasetyo,” tegasnya.

Inilah nama-nama anggota Polres Jombang, yang menjadi walpri ketiga paslon Bupati dan wakil Bupati, dalam Pilbup Jombang 2018.

Selain itu Edhit juga berpesan pada ketiga paslon, untuk bisa mengikuti prosedur yang berlaku sesuai dengan peraturan.

Bahkan pihaknya juga ketiga paslon bisa merasa nyaman dan aman ketika mendapatkan pengawalan dari walpri, karena setiap walpri dibekali dengan kemampuan dan ketrampilan untuk melakukan pengamanan pribadi paslon.

” selama dua minggu anggota kita mengikuti seleksi dan pelatihan untuk menjadi walpri bagi paslon. Untuk itu biar sekecil apapun jangan malu-malu, demi keamanan, dan kami mohon ijin untuk kerjasamanya,” pungkas Edhit.(elo)