KPU Kota Madiun Undi Nomer Paslon, Pasangan Independen Nomer 2

KANALINDONESIA.COM, MADIUN: KPU Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan rapat pleno terbuka dengan agenda Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018, di Hotel The Sun, Kota Madiun, Selasa (13/02/2018.

Hasil pengundian, pasangan Maidi-Inda Raya (Mada), mendapatkan nomor urut 1. Disusul pasangan pasangan Mahardika-Arief Rahman (Madiun Mahardika) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi (Iki Ae), mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, mengatakan, dengan telah ditetapkannya tiga pasangan calon dan sudah mendapat nomor urut, selanjutnya akan dilakulan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami berharap, pada hari pencoblosan nanti yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya bisa mencapai 77,5 persen,” harap Sasongko.

Pasangan calon walikota yang mendapat nomor urut 1, H. Maidi, mengatakan, nomor 1 telah sesuai harapan dan impiannya. “Nomor 1 the best,” teriak H. Maidi, dengan didampingi calon wakilnya, Inda Raya.

Sementara itu, pasangan Mahardika-Arief Rahman yang mendapat nomor urut 2, mengatakan, angka dua mempunyai makna penyeimbang. “Ada siang ada malam, ada baik ada buruk,” kata Mahardika.

Sedangkan pasangan Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi yang mendapat nomor urut 3, menilai, bahwa angka 3 mempunyai arti persatuan. “Angka 3 menunjukkan persatuan Indonesia,” kata Yusuf Rohana.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, yang hadir dalam pengundian nomor urut ini, memberikan apresiasi kepada KPU Kota Madiun atas kelancaran proses tahapan Pemilukada yang sudah memasuki pengundian nomor urut.

“Saya berharap, pesta demokrasi berlangsung Luber dan Adil. Saya yakin, yang menggunakan hak pilihnya nanti mencapai 80 persen,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Diberitakan sebelumnya, kemarin (12/2), KPU Kota Madiun, menetapkan tiga pasangan calon walikota-wakil walikota, dalam Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Penetepan Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018, di kantor KPU setempat.

Tiga pasangan calon yang ditetapkan yakni Dr. Harryadin Mahardika- Arief Rahman, ST, MM dari jalur independen, Yusuf Rohana, ST-Bambang Wahyudi, ST yang usung oleh PKS-Gerinda-Golkar dan Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd-Inda Raya Ayu Miko Saputro, SE, MB yang diusung PDIP-PKB-PPP-PAN-Demokrat.(sam)