Polsek Karanggeneng Hadir Setiap Pagi Mengatur Lalu Lintas

Anggota Polsek Karanggeneng mengadakan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan sekolah dan perkantoran. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Untuk memperlancar arus lalulintas di pagi hari petugas dari Polsek Karanggeneng Polres Lamongan diterjunkan ke jalan, khususnya di depan sekolah-sekolah yang berada di jalan utama.

Kapolsek Karanggeneng AKP Saifudin,  SH.  mengatakan, setiap jalur utama yang terdapat sekolah dan perkantoran, di situ ditempatkan petugas dari kepolisian. “Mereka bertugas mengatur lalu lintas, menyeberangkan pemakai jalan dan mengamankan kondisi  arus lalu lintas yang ramai,” katanya.
Dari pantauan kanalindonesia.com petugas dari jajaran Polsek Karanggeneng bersiaga mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB atau seusai siswa masuk ke sekolah dan seusai jam masuk ke kantor.”Pengaturan lalu lintas itu juga bukan dititik beratkan pada sekolah dan perkantoran saja. Melainkan beberapa pertigaan dan tempat keramaian masa yang lainnya di situ juga ada petugas,” ujarnya.
Ia  katakan selain ini merupakan tugas dan kewajiban Polisi sebagai abdi negara juga wujud pengabdian pada masyarakat. “Apalagi, Karanggeneng ini merupakan jalur yang menghubungkan antara Sukodadi dan Paciran, yang memang volume kendaraannya cukup tinggi, sehingga pengaturan lalu lintas harus terkontrol. Dalam hal ini, kami juga juga harus bisa melayani warga, tak terkecuali anak-anak sekolah. Bentuknya bermacam-macam, misalkan saja, memberikan tumpangan kepada anak-anak yang ketinggalan angkutab atau lainnya,” pungkasnya.(omdik)