Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMPN 3 Trenggalek lancar

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Trenggalek menggelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap dua, yang dilaksanakan di sekolah sendiri dan tidak bergabung dengan atau ke sekolah lain,Rabu (14/02).

Simulasi UNBK tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas IX. Materi Simulasi tahap II UNBK pada hari pertama adalah Matematika dan Bahasa Indonesia. Secara umum kegiatan yang berlangsung lancar itu dimulai pukul 07.30 WIB yang diawali dengan persiapan sistem dan mengecek kesiapan peserta simulasi.

“Selain untuk menguji dan mengetahui penguasaan kompetensi siswa terhadap materi-materi Ujian Nasional (UN) yang diujikan dalam UNBK. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan berjalannya dengan baik jaringan peralatan yang ada di SMPN 3 serta memaksikan kualitas koneksi dengan server di Puspendik, Kemendikbud RI,” jelas Tri Sardiani,Spd,Mpd, Kepala Sekolah SMPN 3 Trenggalek.

Dari pantauan, segala hal terkait Simulasi Tahap II UNBK di SMPN 3 Trenggalek ini berjalan baik dan sesuai harapan. Kualitas komputer yang memadai serta koneksi jaringan yang kuat memudahkan simulasi berlangsung.

“Kami berterima kasih kepada Dikpora dan para pihak yang telah menyiapkan fasilitas dan membantu hal yang diperlukan sehingga simulasi dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya.(ahmad)