Pasangan Cabup dan Cawabup Magetan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Usai pengambilan Nomer, Panitia pengawas pemilu(Panwaslu) kabupaten magetan mengadakan deklarasi bersama tolak politik uang dan politisasi sara.

Deklarasi bersama ini diikuti oleh ketiga pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Magetan, serta jajaran Forkopimda magetan di halaman Kantor Panwaslu yang beralamat di jalan Timor,magetan.

Dalam deklarasi tersebut, ketiga pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati berjanji akan menolak dan melawan politik uang dan politisasi Sara selama pilkada magetan berlangsung, demi pilkada magetan yang berintegritas.

Ketua Panwaslu Magetan,Abdul Azis Nuril Huda menegaskan,jika jajaran Panwaslu kabupaten, Kecamatan dan tingkat Desa akan benar- benar memperketat pengawasan dalam hal politik uang dan sara.” Panwaslu akan terus melakukan pengawasan dalam hal tersebut selama tahapan Pilkada magetan berlangsung.” Tegasnya.

Politik uang dan isu sara dalam pilkada biasanya akan muncul saat masa kampanye atau tahapan Pilkada berlangsung. untuk itu, tambah Azis, dihimbau untuk seluruh tim sukses maupun ketiga pasang calon Bupati dan wakil bupati agar tidak melakukan politik uang dan politik isu sara.

Usai Deklarasi,ketiga calon membubuhkan tanda tangan ke kain yang sudah disiapkan oleh panwaskab,diikuti oleh suluruh undangan,serta beberapa wartwan yang meliput jalannya deklarasi.(Cho)