Hari Pertama Kampanye, Khofifah Berdialog Bersama Nelayan Lamongan

khofifah indar parawansa menemui nelayan di tempat pelelangan ikan kecamatan Brondong, lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Hari pertama kampanye Khofifah dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Kamis (15/2/2018).

Khofifah menyapa seluruh 4 ribu perempuan nelayan yang sedang memilah milah ikan dari kapal.

Dalam kunjungannya itu, Khofifah yang mendapat nomer urut 1 di Pilgub Jawa Timur 2018 mendapat perhatian dari seluruh nelayan di Lamongan.

Kunjungan dialog pertamanya, Khofifah mendatangi sejumlah tempat yakni TPI Brondong, Pasar Kliwon Blimbing Paciran, Kampung nelayan di Desa Kandang semangkon, lalu menuju tempat UKM Tenun Songket Maduran, lalu kembali lagi ke Surabaya.

Dalam dialog Khofifah kepada nelayan, dia sangat memberi apresiasi terhadap perjuangan nelayan untuk melegalkan alat tangkap cantrang.

“Ternyata alat cantrang ini sangat berpengaruh besar. Hari ini saya melihat hasil tangkapan nelayan yang melimpah. Dengan melimpahnya ini akhirnya para perempuan atau ibu ibu bisa bekerja lagi,” jelas Khotifah.

Khofifah juga berharap dapat memberi solusi yang terbaik lagi untuk nelayan. Dia akan melihat, memantau serta memberikan solusi demi kesejahteraan nelayan Lamongan.

“Kita lihat, kita bantu, kita berikan solusi untuk para nelayan,” imbuhnya. (Fer)