Family Gathering, Bangun Kebersamaan di Lingkungan Puskesmas Paciran Lamongan

Keluarga besar Puskesmas Paciran mengadakan Family Gathering di Kawasan Tretes Prigen Pasuruan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Dihadapi dengan kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari, sehingga diperlukan suatu kegiatan yang berguna juga untuk penyegaran bagi setiap karyawan di perusahaan. Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dan kantor serta instansi pemerintah dimana mengunpulkan karyawannya untuk kegiatan tour, outbound dan family gathering.

Liburan dengan konsep family gathering yang memberikan banyak manfaat untuk membangun silaturahmi yang lebih harmonis. Silaturahmi antar komunitas beserta Keluarg dan sanak famili.

Seperti yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar UPT Puskesmas Paciran pada tanggal 10 – 11 Pebruari 2018 di kawasan Tretes Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Ketika seminggu beraktifitas dengan rekan kerja, indah saat ditutup ahir pekan dengan berlibur bersama keluarga. Masih bertemu rekan kerja, akan tetapi dengan suasana yang berbeda dilokasi yang berbeda dan lebih terasa berbedanya karena mengumpulkan keluarga dalam satu instansi agar saling mengenal satu sama lain.

Salah satu peserta dalam acara tersebut, Sukaryawati Suhron mengatakan momen Family Gathering seperti ini diadakan setiap satu tahun sekali. Bentuk kegiatan yang paling banyak dilakukan adalah mengunjungi tempat wisata. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan family gathering ini.

“Setiap hari temui masalah dalam pekerjaan kadang terasa jenuh padahal kita harus selalu terlihat segar dalam melaksanakan tugas apalagi tugas kita melayani masyarakat. Dengan kegiatan ini rasanya ‘blong’ rasa penat sirna sudah”, kata Wati.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan semuanya bersifat penyegaran, misal outbond. Dalam outbond berbagai permainan disajikan, mulai dari balap karung, letuskan balon serta lomba nyanyi. Semua dilaksanakan di kawasa Hotel Tretes Raya. Selain itu kegiatan juga dilakukan di kawasan wisata Kakek Bodo yang tidak jauh dari tempat Hotel tempat menginap.

Seluruh karyawan Puskesmas Paciran beserta keluarganya terlihat sangat senang. Nampak wajah sumringah terutama anak-anak yang bisa bermain dengan teman barunya. (omdik)