Puluhan Mahasiswa Ngeluruk Polres Sumenep

KANALINDONESIA.COM: Sedikitnya puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi unjukrasa di Mapolres setempat, Kamis (15/2) sekitar pukul 08.00 wib.

Mereka meminta ketegasan penegakan hukum di Pulau Kangean karena menurut mereka banyak kasus pembunuhan yang tidak terungkap.

Korlap aksi Aang Junaidi dalam orasinya mengatakan, bahwa pembunuhan di Pulau Kangean kerap terjadi akibat lemahnya penegakan hukum.

“Celurit setiap hari makan korban di Pula Kangean akibat hukum tidak ditegakkan dengan tegas kepada setiap pelakunya,” teriak korlap aksi Aang Junaidi.

Ia meminta agar polisi tidak hanya duduk manis di kantor, tetapi harus betul-betul bekerja dengan optimal untuk mengungkap kasus pembunuhan yang selama ini selalu terjadi di Pulau Kangen.

“Kami minta tegakkan hukum di Pulau Kangean jangan sampai celurit selalu membunuh nyawa masyarakat Kangean,” pintanya dengan nada lantang.

Menurutnya masyarakat Pulau Kangean butuh perlindungan dan penegakan hukum sesuai undang undang yang berlaku.

“Masyakat Pulau Kangean sangat merindukan ketentraman, kenyaman tampa ada pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi hampir setiap hari,” tuturnya.

Dalam aksinya mereka juga membawa beberapa poster diantaranya bertuliskan, “Hapus dan tuntaskan persoalan kriminal, “Tolak mafia hukum di Pulau Kangean”, dan “Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman di Pulau Kangean”.(ziad)