Tiga Paslon Pilbup Jombang, Sampaikan Visi Misi di DPRD

Suasana paripurna istimewa penyampaian visi misi tiga paslon Pilbup Jombang di DPRD

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang, menggelar rapat paripurna istemewa, dengan agenda penyampaian visi misi pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Jombang, periode 2018-2023.

Sesuai dengan penetapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, terdapat tiga paslon yang akan mengikuti pemilihan bupati (pilbup) pada tanggal 27 Juni, nantinya.

Ketiga paslon secara bergantian menyampaikan visi misi nya, usai di buka oleh pimpinan DPRD Jombang, Joko Triono.

“dengan membaca Bissmillah kita buka rapat paripurna istimewa, dengan agenda penyampaian visi misi paslon Bupati dan wakil Bupati Jombang,” kata Joko, Kamis 15 Februari 2018.

Selanjutnya, ketiga paslon secara bergantian menyampaikan visi misi nya, sesuai nomor urut yang ditetapkan oleh KPU.

Diawali dengan paslon nomor urut 1 yakni, paslon Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah. Paslon tersebut menyampaiakan 9 program utama yang akan dijadikan acuan untuk memimpin Jombang, jika terpilih nantinya.

” menggratiskan seragam sekolah, memfasilitasi peningkatan mutu dan kualitas Madrasah Diniyah, memberikan pelayanan perijinan dan pengurusan data kependudukan yang cepat, mudah dan bebas pungli, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Jombang,” papar Mundjidah.

Selanjutnya, untuk mengatasai masalah di sektor pertanian, dan ekonomi, pasangan ini membuat program, jaminan untuk petani dan pembangunan infrastruktur.

” kami berikan jaminan ketersediaaan pupuk dan sarana produksi pertanian yang berkualitas dan tepat waktu, mempercepat dan meratakan pembangunan infrastruktur, pelestarian dan pengembangan kesenian lokal, religi dan olah raga,” ungkapnya.

Dan untuk mengatasi masalah banyaknya pengangguran di Jombang, paslon nomor urut satu ini, akan menyiapkan sejumlah lapangan pekerjaan untuk mengatasai masalah tersebut.

” kami akan menyiapkan 80 ribu lapangan kerja dan wirausahawan pemula dalam kurun waktu lima tahun, dan yang terakhir mendorong terwujudnya kualitas dan kemandirian strategis bagi pondok pesantren,” tukasnya.

Selanjutnya, paslon nomor dua yakni Nyono-Subaidi, juga menyampaikan 9 program Jombamg Gemerlap. Dan dilanjutkan penyampaian 9 program unggulan paslon nomor 3 yakni, Syafi’in-Khoirul Anam atau Syahrul.(elo)