Bripka Purnomo Bersama Komunitas NBC Lamongan Dan Babat Kuliner Peduli Sesama

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Nama Komunitas Nasi Bungkus Lamongan Atau Nasi Bungkus Comunity (NBC) sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Kabupaten Lamongan, dari semua lapisan masyarakat sudah mengenal komunitas yang selalu berbagi dengan sesama.

Komunitas ini berdiri sejak 2 Tahun lalu yang mana pendirinya atau penggagasnya adalah Mbak Ica (panggilan akrabnya), awal pertama anggota Komunitas ini sedikit bahkan tak jarang orang meragukan akan keberadaanya.

Lambat laun Komunitas ini semakin menunjukan kelebihannya yang bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, disamping itu pula komunitas ini mampu menarik para donatur dan relawan untuk bergabung didalamnya.

Jum’at 16 Pebruari 2018, Komunitas Nasi Bungkus Lamongan dan Babat kuliner berserta Bripka Purnomo melaksanakan aksi sosial dengan membagikan 300 Nasi bungkus yang diperuntukan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, untuk pertama kalinya kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Babat karena melihat banyaknya orang orang yang membutuhkan uluran tangan dari para relawan Komunitas Nasi Bungkus ini.

Bripka Purnomo salah satu anggota Komunitas ini yang juga anggota Polri Sat Lantas Polsek Babat berperan aktif dalam setiap kegiatan, disela sela kesibukan tugasnya namun masih menyempatkan waktu untuk ikut berbagi.

“Kegiatan ini akan kami dilaksanakan setiap hari Jum’at di wilayah kecamatan Babat (kata Bripka Purnomo), semoga dengan adanya giat ini di Babat, akan menambah donatur pada komunitas kami,” Imbuh Purnomo. (Fer)