SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Kasus Covid-19 semakin tinggi, dengan meningkatnya angka kematian dan overload sejumlah rumah sakit yang disediakan pemerintah membuat jajaran DPW Partai Nasem Jawa Timur prihatin. Mengantisipasi perlindungan diri bagi tenaga medis. Partai NasDem Jatim membagikan alat pelindung diri (APD) sebanyak 1.000 Hazmad ke Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jatim, Rabu (30/6/2021).

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Soejoenadi didampingi anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim Jajuk Rendra membagikan ribuan Hazmad. Bantuan diserahkan langsung ke Ketua PDGI Jatim Drg Jahja M Kes.

“Rasa prihatin mendalam pada masyarakat Jatim masih mengalami peningkatan angka pandemi,” ujar Sri Sajekti Soejoenadi.

Ketua Nasdem Jatim yang akrab disapa Kakak Jes ini, berharap masyarakat tetap sabar menerima musibah dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Kebutuhan akan alat pelindung diri oleh dokter dan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan,” tegas Kak Jes.

Dirinya mengapresiasi luar biasa pada tenaga kesehatan yang berjuang membantu dan merawat masyarakat terpapar Covid-19. “Tenaga medis berjuang tanpa pamrih dalam menanggulangi pandemi. Kita tetap berusaha dan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jatim agar segera terbebas dari pendemi Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, drg Jahja mengucapkan terima kasih, bahwa Partai NasDem sangat peduli pada nasib dokter dan nakes.

PDGI Jatim memiliki 30 dengan anggota 4.800 dokter gigi se Jatim. “Hazmat sangat bermanfaat bagi dokter gigi. Karena dokter gigi paling rentan terpapar. Karena dokter gigi yang dirawat adalah mulut, dan mulut adalah penyebar virus melalui droupt les. Kami menyampaikan terima kasih pada partai NasDem Jatim,” ujar Jahja. Nang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here