Mory Hanafi Sah Mengundurkan Diri Dari Jabatan Wakil Anggota Dewan Provinsi NTB

KANALINDONESIACOM, MATARAM :Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tennggara Barat NTB. telah masuki Tahapan tahapan. seteleh beberapa waktu yang lalu masing masing kandidat mendapatkat No urut pasangan. Merujuk ke peraturan yang berlaku di negri ini, mewajibkan Anggota dewan aktip yang mencalonkan diri sebagai peserta pemilu untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota dewan.

Hal itu juga dilakukan H Mori Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi NTB, secara resmi melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB bersama empat orang anggota legislatif lainnya yaitu TGH Khudori Ibrahim, TGH Muammar Arafat, Rumaksi dan Mahsun Ridwaini.

Mereka memantapkan diri keluar sebagai anggota dewan dan maju sebagai calon kepala daerah untuk berkontestasi pada pilkada serentak tahun ini.

Ketua DPRD Provinsi NTB, Baiq Isvi Rupaeda secara resmi melepas mereka pada Kamis (15/2/2018) kemarin.

Dalam acara perpisahan itu, Isvie menyampaikan, hubungan yang terjalin selama lebih dari tiga tahun merupakan pengalaman yang luar biasa, semua dilakukan bersama baik dalam fraksi, komisi maupun dalam berbagai kegiatan kelembagaan.

Dia berharap, para anggota DPRD yang maju sebagai calon kepala daerah tetap menjalin hubungan dan silaturrahmi dengan seluruh anggota yang ada di parlemen.

“Selamat jalan sahabatku, terimakasih atas segala perjuangan kita bersama-sama selama tiga setengah tahun ini,” ujarnya.

Dia menyadari, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya dari legislatif di DPR tetapi juga melalui eksekutif di pemerintahan.

“Yang terbaiklah yang dibawa keluar dari DPRD NTB ini, yang tidak baik biarlah terkubur disini, yang positif yang baik dibawa dan dikenang,” tutupnya.(Awi)