Tekan Gejolak Di Masyarakat, KPUD Magetan Ajak Paslon Deklarasi Kampanye Damai

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Dalam rangka menciptakan kondusifitas Pilkada Magetan 2018 yang tertib dan aman serta menekan kejolak antar tim sukses masing- masing pasangan calon bupati dan wakil Bupati Magetan, pagi ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten magetan menggelar deklarasi kampanye Pilkada damai dan berintegritas,bertempat di halaman Stadion Ki Mageti magetan, Minggu (18/2/2018).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh komisioner KPUD magetan, anggota Panwaskab, ketiga pasangan Calon yang akan berkontestasi di Pilkada, Tim Sukses, serta undangan Forkopimda magetan, mulai pada 07.30 Wib tadi pagi.

Ketua KPU Magetan,Hendrad Subiakto dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi kampanye Pilkada damai berintegritas tersebut dilakukan untuk mengajak semua pasangan calon dan tim sukses untuk menekan gejolak di masyarakat agar tidak saling emosi dalam perjalanannya rangkaian tahapan pilkada berlangsung.

” Karena masih beberapa bulan kedepan, kami yakin,ketiga paslon akur dan bisa menjaga hubungan baik, namun bagi tim sukses yang di bawah ini yang kadang rawan gesekan, jadi dengan mengadakan kampanye damai keliling ini salah satunya untuk memberikan pelajaran bagi tim sukses,jika kita damai dan saling menjaga kesatuan dan persatuan,” jelasnya.

Sesuai dengan tagline Pilkada serentak yang luncurkan KPU RI, yakni Pemilih Berdaulat Negara Kuat, tambah hendrad, tagline ini dipilih atas dua filosofi, yakni pertama, pemilih adalah rakyat, dan rakyat adalah pemilik kedaulatan. Kedua, pemilu atau pilkada, semestinya memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, bukan merusaknya atas dasar perbedaan pilihan.

“ Untuk itu mari kita bersama sukseskan Pilkada serentak magetan dan mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur dengan damai, penuh suka cita, saling jaga kerukunan,persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Sebelum kampanye keliling magetan di mulai, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati melakukan deklarasi bersama dan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama.

Kampanye damai ini mengambil rute, start dari Gor Ki mageti,pasar baru,kemudian menuju arah barat,melewati seluruh kecamatan di 18 kecamatan di magetan, dan finish di Gor Ki mageti.(Choiri)