Vespa Modifikasi Diamankan Polisi

KANALINDONESIA.COM, PACITAN – Dalam operasi Gabungan Polres Pacitan amankan Vespa modifikasi yang tak layak jalan,Minggu (18/2/2018).

Kabag Ops Polres Pacitan, Kompol Sukoco, mengatakan ” motor berpenumpang tiga orang yang tak layak jalan ini, membuat bising bagi pengendara lain. Desain motornya juga tidak aman bagi penguna sendiri. Untuk itu jajaran lalu lintas mengamankan vespa modifikasi tersebut,” katanya.

Dari pemeriksaan diketahui, motornya tidak dilengkapi surat resmi berupa STNK. “Vespa modifikasi ini hanya rangka.bahkan lampu sen serta lampu jalan juga tidak ada Lampu juga tidak ada. Hal itu sangat membahayakan bagi sipengendara dan penguna jalan lainnya,”tandas Kabag Ops.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pacitan, agar kendaraan yang dimiliki, jangan sekali-kali merubah bentuk aslinya dari pabrik.

“Memodifikasi kendaraan yang tak sesuai dengan persyaratan, saat berkendarai di jalan umum, tentunya akan ada sanksi. Karena motor tak layak, bisa menyebabkan kecelakaan fatal pada penggunanya maupun orang lain,”ujarnya.( Bc )