Shalawat Badar Mengiringi Khofifah-Emil ke Deklarasi Kampanye Damai Berharap Teladani Nabi

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Lantunan Shalawat Badar terkumandang merdu mengiringi keberangkatan pasangan calon Gubernur dan Wagub nomor urut satu Kofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak untuk menyukseskan dan mendeklarasikan perdamaian dalam Pilkada Jatim 27 Juni nanti.

Berpakaian serasi kedua pasangan calon ini mendatangi halaman parkir Giant Maspion Square Margorejo Surabaya tempat dilangsungkannya kegiatan yang diselenggarakan KPU Jawa Timur, Minggu, (28/2). Deklarasi damai ini dimaksudkan untuk menjaga komitmen masing masing calon untuk tidak saling bertikai dan mau menjaga ketentraman dan keamanan Jawa Timur selama jalannya Pilkada ini.
Pasangan Cagub Jatim nomor urut 1 , Emil Dardak mengatakan dipilihnya shalawat Badar diperjalanannya menuju tempat deklarasi damai ada alasan khusus. Karena merupakan salah satu sholawat yang banyak mengandung syair pujian yang dikhususkan bagi Nabi Muhammad SAW. Banyak syair indah dalam shalawat ini yang menunjukkan betapa para sahabat mencintai nabi.

“Karena temanya cintai damai , selaku pencinta rosul kita lantunkan shalawat badar ini agar kedamian terjadi di pelaksanaan pilkada Jatim ini dengan hati yang sejuk,” katanya.

Emil Dardak menambahkan zaman dahulu memang banyak para sahabat nabi yang pandai menyenandungkan pujian tentang betapa cinta mereka kepada nabi. Bahkan tidak sedikit yang sampai tergila-gila kepada nabi. Cinta para sahabat yang dimaksud disini bukanlah cinta buta, melainkan cinta kepada utusan Allah, yaitu nabi Muhammad SAW yang menjadi utusan yang menjadi nabi dan rasul yang diberi amanah untuk menyebarkan agama Islam dimuka bumi ini.

“ Sebagai pemimpin itu adalah amanah, maka itu kami sepakat agar berjuang kami ini amanah sesuai kepemimpinan rosululloh Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Dikatakannya, shalawat badar ini juga merupakan sholawat yang tidak hanya berisi kata indah bagi nabi semata, namun terdapat pula tentang doa kepada Allah. Jadi ketika anda membaca shalawat badar ini anda juga tengah berdoa kepada Allah dan menunjukkan rasa cinta kepada Nabi.
“Mudah-mudahan do’a kami ini dikabulkan oleh Alloh agar bisa menata Jatim lebih amanah lagi,” tandasnya.

Tidak hanya sholawat nabi saja, massa pendukung paslon nomor urut satu ini juga melantunkan lagu Wis Wayahe Bu Kofifah dan Biyen Pakde Sak iki Bude. Lucunya dalam lirik lagu Biyen Pakde Sak iki Bude yang disertai gelora program Nawa Bhakti Satya, sembilan program khusus yang dirumuskan untuk Jawa Timur yang lebih sejahtera dan mulia menurutnya mendedikasikan seluruh energi positif kita untuk Jawa Timur supaya lebih mulia.

“Ada sembilan area strategis dalam rumusan Nawa Bhakti Satya yang akan dikerjakan secara bersama-sama nantinya,” pungkasnya. (hamzah)