BUMDes Benete Lakukan MoU dengan Kelompok Tani Ternak Saling Beme

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Benete, Kecamatan  Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melakukan penanandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di hadapan pemerintah setempat.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung kepala desa Benete Sirajuddin, sekaligus merupakan komisarin Bumdes Benete.

Kepala Desa Benete sangat mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut. Ia berharap dengan bermitranya Bumdes Dengan Kelompok ternak mampu memberikan asas manfaat. Asas manfaat tersebut bukan dirasakan oleh bumdes saja namun juga pihak kelompok dapat terbantukan.

“Kita berharap dengan penandatanganan MoU tadi mampu meberikan keuntungan dua belah pihak. Sehingga nantinya mampu memberikan Pendapatan asli desa,” harapnya saat usai penandatanganan MoU, kamis (15/02/2018).

Lanjutnya bentuk kerja sama BUMDes dengan Kelompok tani ternat saling beme tersebut adalah dalam hal pemasaran.”Jadi Bumdes membantu dalam hal pemasaran,” tambanya.

Sementara itu, Alimuddin selaku Direktur Bumdes Benete menambahkan, pihaknya melalui unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mencoba untuk menjalin kerja sama dengan kelompok peternak telur yang ada di Desa Benete, sehingga para peternak telur tidak memikirkan lagi dalam hal pemasaran, sehingga para peternak telur tersebut fokus bagaimana untuk merawat dan meningkatkan kualitas produksi telurnya.

“Kita bagi-bagi tugas, supaya para peternak tidak lagi memikirkan harus menjual kemana, kami yang beli dan pasarkan. Agar para peternak hanya memikirkan bagaimana meningkatkan hasil produksi,” jelasnya.(AWI)