Begini Cerita Mengapa Orang Gila Mengamuk Di Ponpes Karangasem Paciran Lamongan….

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Isu yang beredar sebelumnya penyerang terhadap seorang kyai oleh orang tak dikenal di Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terungkap sudah.

Dalam video percakapan kyai Abdul Hakam Mubarok Pimpinan Ponpes Karangasem Paciran bersama petugas Polsek Paciran dengan durasi 1,19 menit mengatakan, dia sempat menyeret dan membuang makanan milik orang gila tersebut. Sehingga memicu kemarahan dari orang gila itu dan langsung mengajaknya bertarung.

“Itu waktunya pas sholat dhuhur, karena ada pandangan tidak bagus itu saya perintah keluar, jangan disini saya mau sholat. Kan pendopo ini tempatnya orang orang sholat. Saya seret sarungnya dia gak mau, kemudian dia punya jajan atau makanan terus saya buang, langsung dia berdiri nantang saya,” kata kyai dalam video tersebut.

Setelah sempat saling baku pukul, lalu kyai pun lari dari kejaran orang gila hingga terjatuh. Lalu dengan bersamaan warga dan para santri kemudian menangkap orang gila tersebut.

Selain itul, warga dan santri pun mengecat kepala dari orang gila dengan menggunakan cat berwarna merah. Lalu mereka mengarak ke pendopo untuk diamankan.

Setelah diamankan, orang gila tersebut langsung dibawa petugas Kepolisian dan TNI ke Polsek Paciran. Kemudian dibawa menuju Mapolres Lamongan.

Sasampai di Polres Lamongan, orang gila itu dimasukan kedalam sel dan di beri makan oleh anggota polisi. (Fer)