Keberhasilan Satker Berbuah Reward dari Kapolres

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK-Enam Satuan Kerja (Satker) Polres Trenggalek dan Polsek jajaran mendapatkan penghargaan dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. Mereka ini menerima reward, karena telah dinyatakan sebagai juara dalam lomba penilaian Mako dan pelayanan publik yang digelar selama tiga bulan, Senin (19/2).

“ Pemberian penghargaan terhadap Satker akan terus kami lakukan dan setiap triwulan akan di evaluasi kinerja dari masing-masing Satker dengan indikator yang sama. Tujuannya tercipta mekanisme kreataif serta meningkatkan kualitas kinerja,’’ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Disampaikan, indikator keberhasilan berangkat dari dua hal, yakni internal yang dimulai dari penampilan Mako, kebersihan, soliditas dan integritas personel. Aspek yang kedua adalah eksternal yaitu bagaimana Satker mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi serta indeks kepuasan pelayanan publik tinggi.

“Kedua elemen ini harus berjalan sinergi dan berkesinambungan dalam menciptakan mekanisme kreatif yang dapat meningkatkan kualitas kinerja seiring dengan tingkat kepuasan publik atas pelayanan yang diberikan,’’ jelasnya.

Pemberian penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Trenggalek nomor: Kep/9/II/2018 tanggal 15 Pebruari 2018. Lomba Satker tersebut berlaku tidak hanya Polres saja, namun juga melibatkan seluruh Polsek jajaran.

“ Berdasarkan penilaian yang dinyatakan mendapat reward adalah, ditingkat Polres Satlantas mendapatkan nilai tertinggi sebagai Juara 1, kemudian disusul Satbinmas dan Satreskrim. Sedangkan ditingkat Polsek jajaran dijuarai oleh Polsek Suruh, Polsek Tugu dan Polsek Dongko,’’ terangnya.

AKBP Didit menambahkan, lomba penilaian Mako dan pelayanan publik tidak berhenti sampai disini. Akan tetapi diteruskan secara periodik minimal tiga bulan sekali. Dengan demikian dari masing-masing Sarker akan termotivasi untuk berkreasi dan bersaing positif satu sama lain.

“ Kami juga mengintruksikan, lomba ini bukan untuk kesatuan saja, namun juga untuk masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.(suparni)