Radio SBFM Bangkalan Sudah Pakai Streaming

KANALiNDONESIA – Untuk memuaskan para pendengar, fans setia dan pancaran program siarnya bisa dijangkau di seantero nusantara. Radio Suara Bangkalan FM (SB -FM) yang mengudara lewat 92,1 FM dan beraksi dijalan Jokotole No.1 Bangkalan, Madura Jatim. Selangkah lebih maju lagi karena mulai hari ini sudah memakai sistim STREAMING.

Keberhasilan menggunakan streaming tersebut tidak terlepas dari tangan mungil dan terampil milik seorang mahasiswi semester VI bernama Firdaus Sintha  Fakultas Informatika Universitas Surabaya (Unisa).

“Radio yang memakai sistim Streaming, saat ini sudah menjadi model dikalangan pemilik pertelevisian dan radio. Karena mempunyai kelebihan yakni radio SBFM bisa diakses diseluruh pelosok  Indonesia lewat internet. Tanpa harus  menggunakan gelombang radio lagi,”papar Shinta, yang tiada lain adalah putri sulung Kasie Media Diskominfo Kabupaten Bangkalan, Senin, (18/2/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi Media Diskominfo Bangkalan Esty Wulandari. Saat dikonfirmasi mengatakan seizin Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan menjelaskan. Sistim Streming saat ini sangat populet ditengah – tengah masyarakat. Maka dari iti, sesuai petunjuk Kepala Diskominfo, radio SB- FM tudak boleh ketinggalan zaman dan harus mengikuti derasnya arus tehnologi yang semakin canggih. Radio SB-FM ikut mengambil peran dalam bentuk informasi terkini dan berbagai menu sajian program menarik, tidak hanya untuk masyarakat di Kabupaten Bangkalansaja. Tetapi melebar keseluruh nusantara.

“Kami berharap Radio SB-FM Bangkalan semakin dicintai pendengar dengan menu program yang sudah diracik dengan apik sehingga tidak terkesan monoton,” pungkasnya. (yans).