Sopir Mobil Boks Dirampok, Pelaku Kenakan Atribut Polisi

Korban saat menunjukkan lokasi ia dibuang oleh kawanan begal yang kenakan atribut Polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Tingkat kerawanan di Jombang, kian meningkat. Sebuah mobil boks menjadi korban rampok di Desa Braan, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Bukan hanya itu kawana begal tersebut mengenakan seragam atribut Polisi dalam menjalankan aksinya.

RB (29) sopir mobil boks asal Desa Sumberagung, kecamatan Megaluh, dibuang tak jauh dari mobil boks yang ia kendarai. Beruntung korban yang dalam kondisi terikat tangan dan kakinya, ditemukan warga.

” pelaku berseragam polisi, korban dilakban di mulut, serta tangan dan kakinya diikat,” kata AKP Sudarmaji, selaku Kapolsek Bandarkedungmulyo, saat ditemui sejumlah jurnalis, 19 Februari 2018.

Masih menurut Sudarmaji, kejadian perampokan ini berawal saat korban telah mengambil uang dari sejumlah minimarket untuk disetorkan. Selanjutnya korban dihadang oleh
kawanan begal yang mengendarai mobil jenis x-trail.

“korban sempat melihat pelaku berseragam polisi dan kemudian merampas uang setoran,” ungkapnya.

Lanjut Sudarmaji, setelah korban dibuang, pelaku kemudian membawa kabur uang puluhan juta rupiah yang akan disetorkan korban.

“polisi masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku, pasalnya plat nomer kendaraannya berhasil dikenali oleh korban,” pungkasnya.(elo)