Pastikan Penyerangan, Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Karangasem Paciran

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Insiden penyerangan terhadap ulama di Kabupaten Lamongan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengunjungi Pondok Pesantre Karangasem, untuk memastikan peristiwa penyerangan yang terjadi Minggu siang Kemarin.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kapolres Lamongan Senin siang (19/2/2018), berkunjung ke kediaman pengasuh ponpes Karangasem yang berada di Kecamatan Paciran.

Kedatangannya tak lain untuk meminta kejelasa kronologi kejadian atas serangan dari orang gila.

Dalam kunjungannya, Kapolda berjanji bakal mengusut tuntas atas insiden penyerangan terhadap pengasuh Ponpes Karangasem Kyai Abdul Hakam Mubarok.

Kapolda mengatakan, untuk mengetahui pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidaknya butuh waktu beberapa hari kedepan. Dan pihaknya juga akan menyiapkan 6 psikater tim medis untuk melakukan pemeriksaan pelaku.

Selain itu Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan, jika pelaku benar benar gila maka pihaknya akan menghentikan kasus penyerangan terhadap ulama pengasuh ponpes di Paciran.

Demi menjaga keamanan dari gangguan orang tak dikenal, Kapolda meminta agar Kapolres tiap daerah harus memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas agar lebih mendekat pada para ulama dan tokoh agama. (Fer)