Hari Terakhir Gerakan Coklit Serentak, Rumah Ragil Sudirman Menjadi Sasaran

Ragil Sudirman ketika mendatangani form hasil coklit ketika didatangi oleh PPDP setempat. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Rumah asisten pelatih Persela Ragil Sudirman menjadi sasaran dihari terakhir tim PPK Karanggeneng untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Tim PPK Karanggeneng mendata para calon pemilih di kediaman Ragil Sudirman, di Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/2/2018).

Rombongan tim PPK Karanggeneng didampingi PPS Kendal Kemlagi dan tentunya PPDP yang yang bertugas tiba di rumah Ragil Sudirman, Minggu (18/2/2018). Kediaman Ragil Sudirman berada di Dusun Kemlagi Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng.

Sejak kegiatan Gerakan Coklit Serentak pada 20 Januari 2018 yang lalu, Ragil Sudirman tidak bisa ditemui karena harus mendampingi Tim Persela yang berlaga di babak penyisian group Piala Presiden yang bertempat di Malang. Ragil Sudirman yang terlihat mengenakan kaos berwarna hitam serta celana pendek itu, dengan ramah menerima petugas PPDP. Mereka kemudian duduk di ruang tamu.

Tim PPK karanggeneng tampak berbincang dengan Sudirman. Sembari berbincang santai, tim PPK melakukan pencocokan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan nomor yang tertera di Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu, Sudirman menerima form pemilihan dari PPK lewat PPDP Desa Kendalkemlagi yang artinya berhak mengikuti pencoblosan. Sudirman dan tim PPK kemudian berfoto bersama dengan form pemilihan.

Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) identitas pemilik suara dilakukan serentak di 1,5 juta rumah di 31 provinsi sejak Sabtu 20 Januari 2018 ini. Panitia Pemilihan Kecamatan Karanggeneng Lamongan Jawa Timur sudah melakukan pencocokan dan penelitihan terhadap data pemilih di rumah tokoh masyarakat, artis dan juga terhadap tokoh olahraga di Lamongan.

Komisioner PPK Karanggeneng yang menangani yakni Devisi Perencanaan dan Data, M. Ghofar menjelaskan pelaksanaan coklit serentak dilakukan minimal di lima rumah pada hari pertama kegiatan tersebut. “Sudah ada beberapa nama tokoh masyarakat yang sudah didatangi untuk dicoklit termasuk Mas Dirman. Berhubung beliau tidak ada dirumah maka pada tanggal terakhir ini bisa dilaksanakan sekaligus hari terakhir pencoklitan”, kata Ghofar.

Sebagai akhir dari kegiatan Coklit tim PPK, PPS dan PPDP di rumah Ragil Sudirman, PPDP menempelkan stiker tanda bukti coklit telah dilakukan di jendela rumah Sudirman.(Omdik)